Kamis 26 November 2020

Berita

Yayasan Al Idris Kepri Gelar Sertijab Kepala MTs Idris Bintan

03-07-2020


* Yayasan Al Idris Kepri Gelar Sertijab Kepala MTs Idris Bintan

(Kemenag Bintan) – Jumat (03/07/2020), bertempat di Gedung MTs Idris Bintan Jalan Wisata Bahari Kampung Jeropet Kelurahan Kawal Kecamatan Gunung Kijang, Yayasan Al Idris Kepulauan Riau menggelar acara serah terima jabatan (sertijab) Kepala MTs Idris Bintan yang baru. Hadir pada saat itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bintan yang diwakili oleh Kepala Subbag Tata Usaha: H. Syahjohan, S.Ag. M.Si. didampingi Kepala Seksi Pendidikan Madrasah (Penmad): Hj. Khotijah, S.Ag. M.Pd.I. Perwakilan Camat Gunung Kijang, Ketua Komite Santri MTs Idris Bintan, serta dewan guru MTs Idris Bintan.

Sertijab dilakukan oleh Ketua Yayasan Al Idris, Dr. Suparman Manjan, Lc. M.Ed. dari Kepala MTs Idris Bintan periode 2017-2020: Muhammad Rusydi, Lc. M.H.I. kepada Kepala MTs Idris Bintan periode 2020-2025: Maimunah Abdul Ghani, Lc. M.Ed. Menjadi saksi sertijab adalah Ketua Komite MTs Idris Bintan, Sukardi, dan Kasi Penmad Kantor Kemenag Bintan, Khotijah.

`Dalam sambutannya, Ketua Yayasan Al Idris, Suparman mengatakan bahwa perubahan yang ada di MTs Idris bertujuan untuk kemajuan pendidikan dan pembinaan Madrasah. Pada saat itu Suparman mengucapkan terima kasih atas pengabdian Kepala MTs Idris yang lama, Rusydi, selama 3 tahun merintis MTs Idris Bintan dari awal pendiriannya. Ia berharap kepada Kepala MTs Idris yang baru, Maimunah, agar dapat mencurahkan ilmu dan ide-ide terbaiknya dalam memimpin MTs Idris Bintan menjadi semakin maju dalam hal kualitas dan kuantitas peserta didik.

Selain itu, Suparman juga mengungkapkan mengenai kunci sukses Madrasah/Ponpes. “Kunci kesuksesan adalah kolaborasi. Jangan segan-segan untuk berkomunikasi antar internal dan eksternal institusi. Tiada orang yang sukses tanpa berkolaborasi. Sebagai Ketua FKPP (Forum Komunikasi Pondok Pesantren), Komunikasi dan Kolaborasi ini saya terapkan juga untuk bersama-sama memajukan Ponpes se- Kabupaten Bintan, hal ini termasuk dalam upaya mewujudkan cita-cita menjadikan Bintan sebagai Kota Santri seperti yang dicetuskan oleh Bapak Kepala Kantor Kemenag Bintan.” Ujar Suparman.

Menyambung sambutan Ketua Yayasan Al Idris tersebut, Kasubbag TU Kantor Kemenag Bintan, Syahjohan dalam sambutannya mengatakan bahwa cita-cita menjadikan Bintan sebagai Kota Santri dapat dirintis dari Ponpes Al Idris. “Ini adalah cita-cita yang luhur, semoga dalam 10 tahun lagi cita-cita dari pak Kakankemenag Bintan dapat terwujud dan Ponpes Al Idris yang menjadi pelopor pertama nya.” Ucap Johan.

Selanjutnya, Johan mengucapkan selamat purna tugas kepada Kepala MTs Idris yang sebelumnya, Rusydi. Menurutnya walaupun baru 3 tahun memimpin MTs Idris tentunya sudah banyak kemajuan yang dicapai hingga saat ini. “Saya sering mendengar Ustaz Rusydi ini di radio mengisi program. Kemudian saya ucapkan selamat mengemban amanah kepada Kepala MTs Idris yang baru, Ustazah Maimunah. Saya mendengar tadi riwayat pendidikan lulusan perguruan tinggi Sudan hingga jenjang S2, dan pengalaman kerjanya yang luar biasa yaitu sebagai dosen dari berbagai Perguruan Tinggi dan Ponpes. Saya percaya dibawah kepemimpinan Ustazah akan membawa kemajuan MTs Idris lebih baik lagi dan mewujudkan motto Madrasah Hebat Madrasah Bermartabat.” Pungkasnya. (amilia)
 

303

Berita Terkait