Kamis 26 November 2020

Berita

Work At Home, Pegawai Kemenag Tanjungpinang Gunakan Aplikasi Zoo

02-04-2020


* ASN Kemenag Tanjungpinang sedang menggunakan Aplikasi Zoom

Kemenag TPI (INMAS) Menyikapi Surat Edaran Menteri Agama Nomor SE.5 Tahun 2020 yang mengarahkan kepada seluruh ASN dilingkungan Kemenag untuk berkeja dari rumah, para ASN dilingkungan Kemenag Kota Tanjungpinang memanfaatkan teknologi kekinian untuk berkomunikasi dan bertukar informasi terkait masing-masing tusi.

Aplikasi yang digunakan yakni aplikasi Zoom, aplikasi Zoom ini mudah didapatkan karena telah tersedia dan dapat diunduh melalui playstore atau galaxy store pada gawai berbasis android. Bagi yang meggunakan gawai berbasis iPhone juga bisa mengunduh pada piranti berbagi aplikasi.

Menurut salah satu pengguna aplikasi ini Albertus Kurniawan, SE, Penggunaan aplikasi Zoom ini tergolong  mudah. Setelah di download, pengguna mendapatkan nomor password, nomor password inilah yang dibagikan kepada siapa saja yang ingin diajak bervideo converence. “Aplikasi ini mudah, jelas dan dapat digunakan untuk presentasi bahan makalah yang akan di sampaikan dalam rapat/meeting” ucap Albertus.

Kakan Kemenag Kota Tanjungpinang H. Samsutarmidi, S.Pd.I sangat mengapresiasi ASN Kemenag yang telah memanfaatkan teknologi informasi pada penyesuaian sistem kerja pegawai dalam upaya pencegahan penyebaran corona virus disease 2019 (Covid-19) ini. Sesuai dengan amanat Menteri Agama RI yang tertuang dalam Surat Edaran Nomor SE.5 Tahun 2020. (fm)   
 

266

Berita Terkait