Minggu 17 Januari 2021

Berita

Walikota Pimpin Upacara Hari Santri di Tanjungpinang

22-10-2020


* Upacara Peringatan Hari Santri Nasional di Kota Tanjungpinang

Kemenag TPI (INMAS) Walikota Tanjungpinang bertindak selaku Pembina dalam pelaksanaan upacara dalam rangka Hari Santri Nasional tahun 2020 di Kota Tanjungpinang. Hj. Rahma hadir bersama Kepala Dinas Pendidikan Drs. H. Atmadinata, M.Pd dan Kabag Kesra H. Saparillis , S.Ag, M.Si. selain itu tampak operwakilan dari Dandim 0315 dan Kapolres Tanjungpinang beserta Babin Kamtibmas dan Babinsa Tanjungpinang Timur. Tahun ini  kegiatan hari santri dipusatkan di lapangan serbaguna Ponpes Al-Kautsar Tanjungpinang Timur.

Sama halnya dengan Upacara Hasri Santri tahun 2019 yang lalu, upacara tahun ini juga diwarnai dengan guyuran hujan. Di Kota Tanjungpinang, hujan lebat telah mengguyur Gota Gurindam di malam hari tanggal 21. Hingga pagi tadi, pantauan tim humas di lapangan juga masih menyisakan mendung yang tebal. Saat Hj. Rahma membacakan amanat, hujan gerimis mulai turun, tak pelak Walikota langsung menyingkat amanatnya dan mengakhiri upacara Hari santri Nasional pagi tadi.
Dalam amanatnya, Hj. Rahma mengajak kepada seluruh santri untuk kuat dalam menghadapi pandemic yang telah melanda di dunia hampir setahun ini. Santri harus meneladani semangat jihad para pendahulunya untuk membentuk dan menyongsong masa depan yang gemilang.

“jika dahulu para santri ikut berjihad membela negara dalm mempertahankan NKRI, hari ini para santri juga harus berjihad dalam melawan firus Covid-19 yang melanda kota kita dengan mengikuti setiap protokol kesehatan dan arahan yang dikeluarkan oleh pemerintah” urai Hj. Rahma.

Ia menambahkan bahwa pengunaan masker bukannya takut kepada pemerintah namun merupakan usaha dari diri kita pribadi untuk tidak memaparkan dan terpapar oleh Virus ini sehingga tepatlah semboyan hari santri pada tahun ini bahwa jika santri sehat Indosesia pasti kuat. (fm)

186

Berita Terkait