Kamis 09 April 2020
Al-Khomis 15 Sya'ban 1441

Berita

Walikota Batam Apresiasi Pelantikan LASQI

23-02-2020


* Walikota Batam menyampaikan kata sambutan

(Kemenag Batam) --- Ketua Umum DPW LASQI Provinsi Kepulauan Riau, Yuniarni Pustoko Weni kukuhkan pengurus dan Ketua DPD Lembaga Seni Qasidah Indonesia (LASQI) Tingkat Kota Batam masa bakti 2019 - 2023 di Golden Prawn Bengkong, Sabtu (22/2). 
Marlin Agustina Rudi, (Istri dari Wali Kota Batam) dilantik sebagai ketua DPD LASQI. Untuk di ketahui, LASQI Kota Batam saat ini beranggotakan ±7.000 orang pegiat seni qasidah, shalawat,  rebana, dan lainnya.

Walikota Batam, H.Muhammad Rudi apresiasi atas pelantikan ketua DPD LASQI Tingkat Kota Batam. Dalam sambutanya, sebagai Walikota Batam tentunya menyambut baik dengan adanya LASQI ini karena merupakan salah satu bentuk syi’ar agama khususnya di Kota Batam. Dengan kepengurusan baru ini, semoga dapat menambah semangat dan motivasi di dalam mengembangkan seni qasidah di Kota Batam, ucapnya.

Hari ini, acaranya kita laksanakan di sini. Insya Allah, nanti kita buat acaranya lebih indah lagi di Masjid Agung. “Tahun ini, Masjid Agung akan di renovasi, dan tidak hanya sekedar untuk beribadah tapi akan dibangun seperti Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah,” lanjut H. Muhammad Rudi.

Masjid Agung yang berlokasi di pusat pemerintahan Batam Centre akan diperluas bangunannya, ruangan masjid akan dibagi menjadi dua yakni, ruang pertama khusus untuk shalat dan ruang kedua akan di buat multi fungsi untuk berbagai kegiatan keagamaan. Walaupun tidak sebesar Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah, nantinya Masjid Agung bisa kapasitas ±10.000 jama’ah, tambahnya, (bad70/Yd).



 

154

Berita Terkait