Senin 06 Desember 2021

Berita

Wakil Bupati Natuna Dan Ka.Kankemenag Natuna Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Al-Hikmah Tanjung Kumbik Pulau Tiga Barat.

20-10-2021


* Ka.Kankemenag Natuna memimpin solawat Nabi di Masjid Al-Hikmah Tanjung Kumbik Desa Pulau Tiga Kecamatan pulau Tiga Barat

Pulau Tiga Barat ( Kemenag Natuna ) – Wakil Bupati Natuna Rhodial Huda dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Natuna H. Budi Dermawan menghadiri Peringtan Maulid Nabi Muhmmad S.A.W. Tahun 1443 H / 2021 M di Masjid Al-Hikmah Desa Pulau Tiga Kecamatan Pulau Tiga Barat. Selasa, ( 19/10/2021 ).

Turut hadir dalam peringtaan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut, Disparbud Natuna, Camat Pulau Tiga Barat, Ka.KUA Pulau Tiga, Kepala Desa Pulau Tiga, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Karang Taruna Desa Pulau Tiga, Masyarakat dan Jamaah Masjid Al-Hikmah Tanjung Kumbik Pulau Tiga Barat.

Kepala Desa Pulau Tiga Rozain mengucapkan ribuan terimaksih kepada Wakil Bupati Natuna dan Ka.Kankemenag Natuna karena telah sudi meluangkan waktunya untuk menghadiri undangan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Pulau Tiga Kecamatan Pulau Tiga Barat.

” Kurang lebih 20 tahun pelaksanaan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tidak dilaksanakan secara meriah dan untuk dua (2) tahun terakhir ini alhamdulillah pelaksanaan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW boleh dikatakan sangat meriah sekali dan ini merupakan tradisi di Desa kami pada zaman orang tua kami dahulu “, ungkap Kades Pulau Tiga.

Wakil Bupati Natuna Rhodial Huda dalam sambutannya mengatakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW harus disambut dengan gembira karena Nabi Muhammad SAW adalah rahmat bagi seluruh alam dan tidak hanya untuk manusia, tapi juga jin dan selainnya.

” Saya berharap, momen peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang kita laksanakan ini, berdampak positif guna meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, sekaligus dapat kita jadikan sebagai momentum untuk merenungkan kembali nilai-nilai kehidupan yang dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW, yaitu meneladani sikap, perilaku dan budi pekerti beliau yang penuh keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT yang perlu kita implementasikan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara “, ucap Rhodial Huda.

Wakil Bupati Natuna juga mengatakan sesuai dengan tema Nasional Mulid Nabi Muhammad SAW tahun 2021 “Menebar Empati Perkuat Silaturrahmi”, dengan tema tersebut ” jadi mari kita sama-sama peduli dengan saudara-saudara kita dan mari sama-sama juga kita perkuat silaturrahmi kita untuk menghadapai kehidupan kita sehari-hari dan kehidupan yang bermasyarakat “,ajak Wakil Bupati Natuna.

Pada kesempatan Yang sama Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Natuna H. Budi Dermawan, S.Ag, M.Sy menyampaikan tausiyah agama tentang Maulid Nabi Muhammad SAW. Dalam isi tausiyah Ka.kankemenag Natuna mengatakan, seiring dengan peringatan hari kelahiran junjungan kita nabi besar Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam adalah asalnya mengajak kita untuk menerima kembali segala aspek kehidupan rasulullah yang sejak kecil penuh dengan keteladanan,dan segala amal sholeh yang kita laksanakan benar-benar membawa perubahan yang nyata dalam kehidupan kita dan masyarakat.

Selanjutnya Budi Dermawan juga memimpin para jamaah Masjid Al-Hikmah Desa Pulau Tiga Kecamatan Pulau Tiga Barat yang hadir untuk bersolawat kepada Baginda Nabi Muhammad SAW.

30

Berita Terkait