Kamis 07 Juli 2022

Berita

Ustadz Arief Ahmad Nst, S.Pd.I Mengisi Tausiah Halalbilhalal di Mesjid Al-Mukarramah Tanjung Batu Kundur

26-05-2022


* Ustadz Arief Ahmad Nst, S.Pd.I Mengisi Tausiah Halalbilhalal di Mesjid Al-Mukarramah Tanjung Batu Kundur

Karimun -  Ustadz. Arief Ahmad Nst, S.Pd.I Penyuluh Agama Islam Kecamatan Kundur, Jum'at 20 Mei 2022 - 19 Syawal 1443 H ba'da Isya'  mengisi tausiah Halalbilhalal di Mesjid Al-Mukarramah Jl. Ahmad Yani Tanjung Batu Kundur.

Kegiatan Halalbihalal dihadiri Ketua Pengurus Mesjid Al-Mukarramah Drs. Hasanuddin, Imam Mesjid Al-Mukarramah, Ketua Majlis Ta'lim Ibu-ibu, beserta seluruh para Jama'ah dan masyarakat sekitar kurang lebih 70 orang.

Ustadz. Arief Ahmad Nst, S.Pd.I dalam ceramahnya mengangkat Judul Moment Halalbihalal Menjadi Ajang Mempererat Silaturrahim.

Kegiatan tersebut diawali dengan Sholat Isya' Berjama'ah yang dipimpin langsung oleh Al-Ustadz Arief Ahmad Nst, S.Pd.I. dan setelah sholat Isya' acara Tausiah Halalbilhalal dimulai.

Ustadz Arief Ahmad Nst, S.Pd.I menekankan kepada para jama'ah sekalian bahwa Islam itu adalah Agama yang Sosialis dan bukan Agama yang Individualis. Artinya, Islam mewajibkan kepada umatnya agar saling tolong menolong, saling membantu dan peduli dengan orang lain. 

"Walau dengan saudara-saudara yang bukan beragama Islam sekalipun. Termasuk dalam hal bertetangga. Karena Rasulullah SAW pernah mengingatkan kita dalam sebuah hadist tentang menunjukkan kepedulian kita terhadap tetangga. Rasulullah SAW bersabda: _Dari Ibnu Abbas r.a berkata, bahwa saya mendengar Rasulullah Saw bersabda: Bukanlah seorang Mu'min yang ia sendiri kenyang sementara tetangganya kelaparan_. Itu semua karena Islam hadir untuk membawa Rahmat bagi seluruh Alam semesta." Terang Ustadz. Arief Ahmad Nst, S.Pd.I.

Ustadz Arief Ahmad Nst, S.Pd.I lebih lanjut menyampaikan dalam tausiahnya bahwa inti dari kegiatan Halal bihalal adalah menjalin Silaturrahim dengan saling bermaaf-maafan dan memaafkan kesalahan orang lain. Dan manfaat dari Silaturrahim itu diantaranya adalah dipangkan rezeki dan dipanjangkan umur nya 

"Sebagaimana yang disabdakan oleh Rasulullah SAW dalam sebuah hadist yg artinya_"Barangsiapa yang ingin dilapangkan rezekinya dan dipanjangkan umurnya, maka hendaklah ia menyambung tali silaturrahim. (HR. Bukhori dan Muslim)._" ungkap Ustadz Arief Ahmad Nst, S.Pd.I.

"Marilah kita saling meminta maaf dan saling memaafkan kesalahan orang. Sebagaimana Allah berfirman dalam Q.S Ali Imron: 134 yang artinya: _"(yaitu) orang-orang yang berinfak, baik diwaktu lapang maupun sempit, dan orang-orang yang menahan amarahnya dan memaafkan (kesalahan) orang lain. Dan Allah mencintai orang-orang yang berbuat kebaikan."_"tambah Ustadz Arief Ahmad Nst, S.Pd.I.

Lalu kegiatan pun ditutup dengan Do'a yang dipimpin langsung oleh Al-Ustadz Arief Ahmad Nst, S.Pd.I dan setelah itu dilanjut dengan Saling bersalam-salaman dan saling maaf memaafkan antar sesama Jama'ah yang berhadir.

62

Berita Terkait