Kamis 07 Juli 2022

Berita

UPT Puskesmas Meral Menyelenggarakan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) di MIN 2 Karimun

27-05-2022


* UPT Puskesmas Meral Menyelenggarakan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) di MIN 2 Karimun

Humas (MIN 2Karimun), Jum’at 27 Mei 2022 Madrasah Ibtidaiyah Negeri 2 Karimun di datangi TIM dari Puskesmas Meral dalam Rangka Kegiatan Bulan Imunisasi Anak Nasional. Sasaran pelaksanaan BIAN bagi siswa kelas 1 sampai dengan kelas 5 berjumlah 298 siswa. Kegiatan penyuntikan ini disebut BIAN (Bulan Imuniasi Anak Nasional). Adapun tujuan dari penyuntikan BIAN ini adalah untuk memberikan kekebalan terhadap beberapa penyakit tertentu yang bisa diperoleh saat Imunitas anak menurun. Program BIAN ini merupakan program yang diadakan oleh UPT Puskesmas Meral.

Sebelum pelaksanaan BIAN ini dilaksanakan UPT Puskesmas Meral sudah menyampaikan surat ke Madrasah Ibtidaiyah Negeri 2 Karimun Nomor 440/1201/1012425/V/2022 Tanggal 17 Mei 2022 bahwa sasaran siswa MIN 2 Karimun untuk jadwal pelaksanaan BIAN dilakukan pada tanggal 27 Mei 2022 Jam 08.00 Wib. berkat adanya pemberitahuan sebelumnya ke pada pihak Madrasah maka Madrasah bisa mempersiapkan dan menghimbau kepada orang tua melalui surat bahwa anak-anaknya akan diadakan penyuntikan Imunisasi Campak Rubella agar anak nya sarapan terlebih dahulu di Rumah dan jika anaknya ada yang sakit atau demam maka penyuntikan Imunisasi Campak Rubella di tunda dan segera menginformasikan kepada Guru Kelasnya Masing-masing.

Sebelum diadakan Penyuntikan Imunisasi Campak Rubella salah satu TIM dari UPT Puskesmas Meral mensosialisasikan kepada siswa bahwa Tujuan dari pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) ini diadakan adalah untuk meningkatkan kekebalan tubuh siswa jika saat terserang penyakit campak hanya demam biasa saja dan tidak menimbulkan Bintik-bintik kemerahan pada kulit”. ungkapnya.

Penulis : Akhmarudin,S.Sos
 

111

Berita Terkait