Minggu 17 Januari 2021

Berita

Upacara Peringatan HGN 2020 di Kantor Kemenag Bintan Berjalan Lancar Meski Sempat Hujan

25-11-2020


* Upacara Peringatan HGN 2020 di Kantor Kemenag Bintan Berjalan Lancar Meski Sempat Hujan

(Kemenag Bintan) – Rabu (25/11/2020) pukul 07:30 WIB, jajaran pegawai Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bintan dan perwakilan guru di bawah naungannya melaksanakan upacara peringatan HGN (Hari Guru Nasional). Upacara yang berlangsung  secara sederhana di halaman Kantor Kemenag Bintan berjalan dengan lancar meski sempat diguyur hujan.

Pembina upacara adalah Kepala Kantor Kemenag Bintan: Drs. H. Erman Zaruddin, M.M.Pd, sedangkan yang menjadi petugas upacara adalah para guru. Upacara berlangsung dengan singkat dengan pengibaran bendera merah-putih. Prosesi upacara dilaksanakan dengan mematuhi Protokol Pencegahan Covid-19, para peserta upacara dipastikan telah mengenakan masker, mengukur suhu tubuh, dan menggunakan hand sanitizer. Barisan peserta upacara juga memperhatikan jaga jarak, yaitu minimal 1.5 meter antar peserta.

Dalam amanatnya, Kepala Kantor Kemenag Bintan, Erman mengucapkan rasa syukur karena dapat melaksanakan Upacara HGN di masa pandemi Covid-19 dengan tetap memperhatikan Protokol Pencegahan Penularan Covid-19. Selanjutnya, ia mengucapkan selamat Hari Guru Nasional kepada seluruh guru se- Indonesia, khususnya di Kabupaten Bintan. Ia meminta para guru untuk terus melakukan inovasi dan berkolaborasi dalam rangka melakukan lompatan untuk mewujudkan SDM unggul Indonesia maju.

“Guru hebat dan bermartabat tidak pernah menyerah dengan keadaan. Terus beradaptasi, belajar dan berbagi. Kebijakan pemerintah sudah sangat banyak dalam rangka meningkatan kualitas dalam kondisi pandemi saat ini untuk memajukan dunia Pendidikan, bantuan dana BOS, kuota internet, bantuan Covid-19, kurikulum darurat, program belajar dari rumah dan kerjasama yang baik dari semua pihak untuk terus mengupayakan pendidikan berkelanjutan.” Ucap Erman.


“Selamat Hari Guru Nasional kepada seluruh Guru se- Kabupaten Bintan. Bakti Guru Lindungi Negeri, Bangkitkan Semangat Wujudkan Merdeka Belajar.” Ujarnya.

Upacara yang direncanakan diakhiri dengan mendengarkan Hymne dan Mars Guru Madrasah, dipercepat untuk menghindari kondisi basah kuyup dari para peserta mengingat tidak lama setelah pelaksanaan upacara HGN dilanjut dengan penyerahan hadiah bagi juara MTQ Santri Pondok Pesantren/TPQ/MDT dan juara lomba Pidato tingkat MTs se- Kabupaten Bintan. Seusai upacara, Kepala Kantor Kemenag Bintan mengadakan ramah tamah dan menjamu perwakilan guru sejenak di ruang Kepala Kantor. (amilia)
 

103

Berita Terkait