Selasa 20 Agustus 2019
Ats-tsulatsa 18 Dzulhijjah 1440

Berita

UNBK MA Al Barakah Singkep Lancar

02-04-2019


* Suasana UNBK di MA Al Barakah Singkep

(Kemenag Lingga)-- Hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UN-BK) tingkat Aliyah di wilayah Kabupaten Lingga yang diikuti sebanyak 41 orang dari jurusan IPA dan IPS berjalan lancar. Pada pelaksanaan ujian akhir nasional Berbasis Komputer hari perdana ini, para siswa mengerjakan soal ujian mata pelajaran Bahasa Indonesia.

Plt. Kasubag Tata Usaha Kemenag Lingga, Wan Hamzari memantau langsung di lapangan. Secara keseluruhan pelaksanaan UN-BK pada hari pertama ini lancar tidak ada kendala. “Alhamdulillah pelaksanaan UN-BK tingkat Aliyah di MA Al Barakah Singkep pada hari pertama ini berjalan cukup baik dan lancar, nyaris kami tidak menjumpai adanya kendala yang berarti," ujar Wan Hamzari, Senin(1/4)

UNBK 2019 tingkat MA juga akan berlangsung selama 4 hari, yakni 1 April, 2 April, 4 April, dan 8 April 2019. Setiap hari, ada dua sesi UNBK, yaitu pukul 07.30-09.30 dan 10.30-12.30,(waktu setempat). Adapun mata pelajaran yang diujiankan adalah; Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan satu mata pelajaran sesuai jurusan.

Proktor dan teknisi UNBK selalu siap siaga di ruang ujian. Keberadaan proktor dan teknisi sangat dibutuhkan selama ujian berlangsung. "Kita berhati-hati dan waspada takut terjadi gangguan. Maklum semuanya bergantung pada sumber daya listrik dan koneksi jaringan internet,"jelas Darwis.

Kepala MA Al Barakah Singkep berharap dan berdoa agar seluruh siswanya tetap tenang dalam mengikuti ujian. "Semoga semuanya lulus dengan nilai yang membanggakan,"harap Hazmi Jaya Putra.

Sebelumnya para siswa sudah diberikan pembekalan teknis terkait pelaksanaan UN Berbasis Komputer.(zaid)

94

Berita Terkait