Senin 20 Mei 2019
Al-Itsnain 15 Ramadhan 1440

Berita

Tinjau USBN MA, Kakanwil Kemenag Kepri Minta Siswa Madrasah Raih Hasil Terbaik

25-03-2019


* Tinjau USBN MA, Kakanwil Kemenag Kepri Minta Siswa Madrasah Raih Hasil Terbaik

Tanjungpinang (Inmas)- Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Kepulauan Riau Dr. Drs. H. Mukhlisuddin, SH,.MA meninjau pelaksanaan USBN di MAN Bintan, Senin (25/3/2019). Turut mendampingi Kabag Tata Usaha H. Abu Sufyan dan Kabid Pendidikan Madrasah H. Subadi.

Ketika dimintai tanggapannya, Kakanwil Kemenag Kepri mengatakan kesyukurannya atas pelaksanaan USBN yang berjalan lancar di seluruh Madrasah Aliyah (MA). Menurut Kakanwil, USBN merupakan persiapan untuk melaksanakan Ujian Nasional (USBN).

“Meskipun bersifat ujian nasional tapi USBN dilaksanakan sudah berstandar nasional,” kata Kakanwil.

Kakanwil juga memastikan pelaksanaan USBN di madrasah di Kepulauan Riau sudah berbasis komputer sehingga pada pelaksanaan UN nanti diharapkan siswa sudah terbiasa. “Harapan kami, anak-anak dapat mempersiapkan diri dengan belajar dengan baik. Pergunakan waktu dengan baik untuk belajar. Dan kepada orang tua kami harapkan dapat dapat mendukung anak-anaknya dalam mengikuti ujian di madrasah sehingga anak didik kita di madrasah mendapatkan hasil terbaik”, ujar Kakanwil.

USBN di madrasah dilaksanakan dari tanggal 4 – 26 Maret 2019. Jumlah peserta yang mengikuti USBN tahun ini berdasarkan rekapitulasi Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Kepri terdiri dari Bintan 76 siswa, Natuna 142 siswa, Lingga 43 siswa, Anambas 39 siswa, Batam 732 dan Tanjungpinang 115.
(hatiman)

62

Berita Terkait