Selasa 19 Oktober 2021

Berita

Tingkatkan Layanan Publik, Kantor Kemenag Kab. Karimun Teken Kerja Sama Dengan Disdukcapil Kab. Karimun Terkait Penerbitan KK dan KTP-eL Usai Akad Nikah

17-09-2021


* Penandatanganan MoU Anatara Kantor Kemenag Kab. Karimun Teken Kerja Sama Dengan Disdukcapil Kab. Karimun

Karimun - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun melakukan kerjasama dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Karimun dalam memberikan pelayanan penerbitan Kartu Keluarga dan KTP-eL usai pelaksanaan Akad Nikah, Pendatanganan kerja sama tersebut dilaksanakan pada Kamis 16 September 2021 bertempat di Gedung Balai Sri Gading Tanjung Batu Kecamatan Kundur yang disaksikan oleh Ka. Kanwil Kemenag Kepri Dr. H. Mahbub Daryanto, M.Pd.I dan Bupati Karimun yang diwakili oleh Asisten I Drs. Muhd. Tang.

Dalam kerja sama tersebut dari Kantor Kemenag Kabupaten Karimun ditandatangani oleh Ka. Kankemenag Kabupaten Karimun Drs. H. Jamzuri, M.Si. dan dari Disdukcapil Kabupaten Karimun ditandatangani oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Karimun Drs. Muhd. Tahar, M.Pd.

Ka. Kanwil Kemenag Kepri Dr. H. Mahbub Daryanto, M.Pd.I dalam sambutannya menyambut baik kerja sama antara Kantor Kemenag Kabupaten Karimun dengan Disdukcapil Kabupaten Karimun dan meminta agar dengan kerja sama tersebut semakin meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Kantor Kemenag Karimun merupakan salah satu satker kami yang mengikuti program Zona Integritas menuju WBK/WBBM dan ini salah satu inovasi yang dilakukan dalam rangka memudahkan pelayanan agar masyarakat yang dalam mengurus layanan di Kementerian Agama semakin mudah, murah dan cepat." Kata Ka. Kanwil Kemenag Kepri.

Sementara itu dalam sambutan Bupati Karimun yang diwakili Asisten I Drs. Muhd. Tang. juga menyambut baik kerjasama antara Kantor Kemenag Kabupaten Karimun dan Disdukcapil Kab. Karimun dan berharap dengan kerja sama tersebut mempermudah masyarakat Kabupaten Karimun dalam mendapatkan dokumen kependudukan usai melaksanakan akad nikah seperti Kartu Keluarga (KK), KTP-eL, Buku Nikah dan Kartu Nikah.

"Dengan adanya MoU ini maka urusan masyarakat akan menjadi semakin mudah, mari kita bekerjasama untuk memudahkan masyarakat kita." Kata Drs. Muhd. Tang.

Kegiatan penandatangan tersebut dilaksanakan bersamaan dengan peresmian Piloting Pusaka Sakinah yang dihadiri Kabag Tata Usaha Kanwil Kemenag Kepri, Kabid Bimas Islam Kanwil Kemenag Kepri, Camat Kundur, Polsek Tanjungbatu, Ka. KUA Se-Kabuaten Karimun para undangan dan peserta pembinaan Piloting Pusaka Sakinah.

101

Berita Terkait