Minggu 17 Januari 2021

Berita

Tingkatkan Layanan Haji, Kemenag Karimun Usulkan Pembangunan PLHUT

09-11-2020


* Tingkatkan Layanan Haji, Kemenag Karimun Usulkan Pembangunan PLHUT

Karimun (Inmas) -  Dalam upaya meningkatkan pelayanan Haji dan Umrah di Kabupaten Karimun, Kantor Kemenag Kabupaten Karimun usulkan pembangunan PLHUT ( Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu).


Salah satu langkah dalam upaya peningkatan di PLHUT ini adalah peningkatan sarana dan prasarana melalui program Pembangunan Gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) Kabupaten Karimun yang dianggarkan dari pembiayaan Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) Tahun 2022.


“Kita sudah mengajukan usulan PLHUT kepada Ka. Kanwil Kemenag Kepri dalam rangka meningkatkan pelayanan publik di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Karimun, khususnya bagi Jamaah Calon Haji agar lebih baik. Sehingga kita nantinya memiliki gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) yang representatif.” Kata H. Endang Sry Wahyu, Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah, Jumat (6/11/2020)


Pengajuan usulan ini, masih menurut penjelasan H. Endang Sry Wahyu karena karena gedung haji saat ini masih berupa bangunan yang belum memenuhi standar pelayanan dan sebagai salah satu upaya untuk menciptakan pelayanan efisien, efektif serta menjamin kepercayaan dan keamanan dan kenyamanan masyarakat yang dilayani. 


“Konsep ini sebenarnya bukanlah hal baru dalam sistem pelayanan, telah dipergunakan oleh beberapa instansi pemerintah dalam menjamin kuwalitas pelayanan. Dengan adanya gedung PLHUT tersebut akan semakin meningkatkan kualitas pelayanan serta memberikan efek positif terhadap persepsi masyarakat terhadap pelayanan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun. Oleh sebab itu pembangunan gedung PLHUT sangat dibutuhan untuk mewujudkan pelayanan yang efisien, serta terwujudnya kepercayaan dan kenyamanan masyarakat dalam hal pendaftar haji dan umroh.” Tutup H. Endang Sry Wahyu.

69

Berita Terkait