Jumat 19 Juli 2019
Al-Jumuah 16 Dzulka'dah 1440

Berita

Tingkatkan Kompetensi Penghulu, Kemenag Gelar Lomba Karya Tulis Ilmiah

18-06-2019


* Tingkatkan Kompetensi Penghulu, Kemenag Gelar Lomba Karya Tulis Ilmiah

Kemenag TPI (INMAS) Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungpinang melalui Seksi Bimbingan Masyarakat Islam menggelar Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) bagi penghulu di Aula Kemenag Jumát (14/6) sebanyak 4 orang peserta perwakilan dari 4 KUA Kecamatan mengikuti kegaiatan tersebut.

Kegiatan LKTI ini merupakan kegiatan berjenjang dari pusat hingga daerah, peserta  terbaik akan diikutkan dalam LKTI Tingkat Provinsi Kepri yang direncanakan pada akhir Juni mendatang. Tahun ini tema yang diangkat dalam penulisan karya ilmiah adalah peran penghulu dalam membangun moderasi beragama dan menjaga kebersamaan umat.

Kakan Kemenag Kota Tanjungpinang H. Samsutarmidi, S.Ag dalam sambutannya berharap agar para penghulu senentiasa meng upgrade pengetahuan dan wawasannya. “Mengingat kompleksitas permasalahan di masyarakat kian meningkat maka harus diimbangi dengan peningkatan kualitas pengetahuan para penghulu” ucap H. Samsutarmidi.

Peningkatan kualitas tersebut salah satunya adalah dengan menulis karya ilmiah. Karena dengan menulis karya ilmiah seorang penghulu harus menuangkan opini, gagasan dalam potret kepenghuluan yang didapati di masyarakat umum. Kemudian diramu dengan tinjauan-tinjauan serta pendapat para ahli dibidangnya menjadikan karya ilmiah para penghulu kaya akan kreatifitas dan responsive terhadap problematika kehidupan penghulu di masyarakat. Pungkas Kakan Kemenag. (fm)
 

92

Berita Terkait