Minggu 17 Januari 2021

Berita

Tim Itjen Kemenag RI Lakukan Pemantauan dan Evaluasi BOP di Batam

19-11-2020


* Tim Itjen Kemenag RI Lakukan Pemantauan dan Evaluasi BOP di Batam

Batam (Kemenag)-----Tim Inspektorat Jenderal (Itjen) Kementerian Agama RI melakukan pemantauan dan evaluasi Bantuan Operasional Pendidikan  (BOP) Pesantren dan Lembaga Pendidikan Keagamaan di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Batam,  Rabu (18/11).

Kedatangan tim disambut Kepala Kantor Kemenag Batam H. Zulkarnain Umar, Kasubbag TU Magdalena Silfia, Kasi Pendidikan Agama Islam dan Keagamaan Islam H. Sarbaini dan staf.

Kesempatan itu Ketua Tim Itjen Ahyani menjelaskan bahwa kedatangan mereka ke Batam ini adalah untuk melakukan pemantauan dan evaluasi BOP Pondok Pesantren dan Lembaga Pendidikan Keagamaan Islam. Dimana Batam merupakan salah satu daerah yang mendapatkan BOP tahun ini dari pemerintah pusat.

Pemantauan dan evaluasi BOP yang dilakukan ini dalam rangka mengetahui perkembangan, kemajuan dan permasalahan pelaksanaan BOP Pesantren dan lembaga pendidikan di Kota Batam.

"Kedatangan kami adalah mau mengcroscek apakah bantuan sudah diterima, bagaimana penggunaannya dan apakah sudah sesuai dengan mekanisme atau petunjuk teknisnya," ujar Ahyani.

Setelah berbincang bincang diruang kepala, tim bergerak menuju ke ruang Seksi Pendidikan Agama Islam dan Keagamaan Islam dilantai 1 untuk melakukan pengecekan data lembaga penerima BOP sebelum turun secara langsung ke lapangan.

Terpisah Kasi Pendidikan Agama Islam dan Keagamaan Islam H. Sarbaini menyebutkan bahwa pihaknya sudah melakukan sosialisasi dan pendampingan agar pemanfaatan BOP sesuai aturan dan bahkan sudah mewanti wanti lembaga untuk tidak bermain main dan mencari keuntungan dari BOP ini.

"Mudah mudahan  semuanya berjalan lancar dan tidak ada  masalah," tutur H. Sarbaini.

--------
humas


 

94

Berita Terkait