Selasa 17 Mei 2022

Berita

Tim Itjen Gelar Evaluasi Pembangunan ZI WBK/WBBM di Kanwil Kemenag Kepri

14-05-2022


* Tim Itjen Gelar Evaluasi Pembangunan ZI WBK/WBBM di Kanwil Kemenag Kepri

Tanjungpinang (Humas)_Tim Inspektorat Jenderal Kementerian Agama RI menggelar evaluasi pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM untuk satuan kerja Kanwil Kemenag Kepri. 

Pada pertemuan entry meeting Jumat, 14 Mei 2022 di Aula Kanwil Kemenag Kepri, Ketua Tim Ade Sugianto mengatakan sejatinya ZI WBK/WBBM bukanlah tujuan akhir. Oleh karena itu dia meminta jajaran Kemenag yang sedang dalam piloting ZI WBK/WBBM menikmati prosesnya. 

“Jika WBK diraih maka itu hanya bonus semata. Jangan menyianyiakan sesuatu yang sudah sejak lama dibangun. Karena sesuai dengan ketentuan pembangunan ZI minimal dilaksanakan selama satu tahun,” kata Ade. 

Ade menjelaskan membangun aspek pelayanan pada sektor publik jauh lebih sulit jika dibandingkan dengan sektor privat. Penilaian Menpan RB bukan sekedar formalitas belaka. PTSP bukan sekedar ada tetapi harus memberikan nilai lebih pada aspek pelayanan. PTSP sejatinya untuk mempermudah masyarakat untuk memperoleh pelayanan. 

“Tim penilai internal akan membantu mendiskusikan hal-hal yang perlu dilakukan. Aspek pembangunan ZI semakin lama semakin rumit dan sangat detail. Aspek penilaian semakin bertambah, misalnya aspek reform yang muncul kemudian setelah 8 area perubahan,” ujarnya. 

Sementara itu, Kepala Kanwil Kemenag Kepri H. Mahbub Daryanto menyambut baik penilaian yang dilakukan. Tahun ini merupakan tahun pertama dilakukan penilaian dengan persiapan maksimal. Untuk itu evaluasi tim Itjen menjadi kunci keberhasilan PMPZI WBK WBBM sebelum dilakukan penilaian oleh Menpan RB.
(h)

23

Berita Terkait