Selasa 18 Juni 2019
Ats-tsulatsa 14 Syawal 1440

Berita

Tim EMIS PAKIS Kanwil Kemenag Kepri Monitoring Ke Bintan

06-05-2019


* Tim EMIS PAKIS Kanwil Kemenag Kepri Monitoring Ke Bintan

Bintan (Humas) - Dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan dan penguatan data EMIS (Education Managemen Information System) atau Sistem Informasi Tata Kelola Pendidikan bagi Lembaga Madrasah Diniyah, Taman Pendidikan Al-Qu`ran dan Pondok Pesantren makan TIM Emis Kanwil melakukan pembinaan dan sekaligus monitoring di Kemenag Kab. Bintan khususnya di jajaran Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren, Jumat (03/5/2019).

Adapun tim yang melakukan pembinaan ialah Kepala Seksi Sistem Informasi PAKIS Kanwil Kemenag Kepri, H. Syahjohan, S,Ag, M.Si, dan Operator Kanwil di bidang PD-Pontren, Nurul Hidayah, SE.

Ketika berbicara data maka yang terbayang dibenak kita adalah validitas suatu lembaga, artinya sejauh mana ketepatan dan kecermatan suatu lembaga dalam mengentri data lembaga tersebut.

Dimana data sebagai alat ukur yang bisa menjelaskan baik tidaknya pendidikan di lembaga dimaksud. Untuk itu para pengelola pendidikan baik di tingkat Kemenag Kab/Kota, di tingkat Kecamatan dan sampai pada tingkat lembaga hendaknya bisa menvalidkan data lembaga tersebut, baik menyangkut data guru, data siswa/santri serta data terkait lainnya

Lebih lanjut Kasi SIPAKIS, H. Syahjohan, S.Ag mengatakan bahwa berbicara pendidikan maka kita dituntut untuk menyuguhkan data yang baik, mengupdate, memvalidasi serta representatif, bisa dimengerti juga bisa dipertanggungjawabkan.

Semoga dengan kegiatan pembinaan dan montoing ini dapat memberikan semangan kepada Tim Pengelola sekaligus Operator di Kemenag Kab/Kota dan Operator ditiap-tiap lembaga sehingga dapat mewujudkan sinergisitas antara Kementerian Agama secara umum dan PD-Pontren secara khusus dengan para pengawas pendidikan, pengelola pendidikan.  (Aa_Daim)
 

38

Berita Terkait