Selasa 07 Desember 2021

Berita

Tim Asesor BAN-S/M Visitasi Akreditasi Madrasah Luring di MIS Ababil Jannah 

14-10-2021


* Tim Asesor BAN-S/M Visitasi Akreditasi Madrasah Luring di MIS Ababil Jannah 

Kemenag Anambas (Humas) – Tim Asesor Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN-S/M) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) melaksanakan visitasi akreditasi sekolah/madrasah Luring di Madrasah Ibtidaiyah Swasta Ababil Jannah (MIS Ababil Jannah) secara Luring. Rabu (13/10/21).

Tim Asesor BAN-S/M Provinsi Kepri yang ditugaskan untuk melaksanakan visitasi akreditasi sekolah/madrasah Luring tersebut terdiri dari 2 orang yaitu, Dina Fitriyah, S.Pd. M.Si dan Insiati, S.Pd.I.

Sementara untuk responden penggalian data diminta hadir Kepala Madrasah dan Wakil Kepala Madrasah (Wakamad), Guru (Pendidik), Tenaga Kependidikan/Tata Usaha, Komite Sekolah/Madrasah, perwakilan orang tua, dan perwakilan siswa.

Kepala MIS Ababil Jannah, Iman Nurjaman, S.Sy memaparkan dalam masa pandemi Covid-19 saat ini bersyukur bahwa visitasi akreditasi bisa dilakukan secara Luring atau secara langsung asesor turun ke sekolah, mengingat akreditasi ini adalah akreditasi yang pertama kali dilaksanakan di MIS Ababil Jannah`Visitasi secara Luring bisa menambah wawasan, pengetahuan, dan pengalaman bagi semua warga sekolah ” ujarnya

Selanjutnya Iman menjelaskan visitasi akreditasi sekolah/madrasah Luring MIS Ababil Jannah dilaksanakan selama 2 hari yaitu Rabu 13 Oktober 2021 s.d hari Kamis tanggal 14 Oktober 2021, dari pukul 08.00 WIB s.d pukul 15.00 WIB setiap harinya. Dengan selalu menerapkan protokol kesehatan.

Ditambahkannya 2 bulan sebelumnya Panitia Tim Akreditasi MIS Ababil Jannah yang diketuai Melianasari, S.Si dan diwakili Hambali, S.Sos telah mengisi aplikasi Sispena S/M (Sistem Penilaian Akreditasi Sekolah/Madrasah) yaitu aplikasi penilaian akreditasi yang berbasis web, dimana bisa diakses dimana saja, kapan saja (sesuai jadwal yang ditentukan) dengan syarat terhubung dengan internet selain bisa diakses menggunakan laptop atau sejenisnya.

Salah seorang Tim Asesor BAN-S/M Provinsi Kepri  mengapresiasi pihak Madrasah atau MIS Ababil Jannah khususnya Kepala Madrasah yang telah bersedia dan mempersiapkan segala sesuatunya untuk visitasi akreditasi sekolah/madrasah Luring  tersebut.

“Untuk penggalian data diantaranya kami akan melakukan wawancara secara langsung Luring kepada Kepala Madrasah (Kamad) dan Wakil Kepala Madrasah (Wakamad), perwakilan Guru (Pendidik), Tenaga Kependidikan, Komite Madrasah, perwakilan orang tua dan perwakilan siswa,” ucapnya.

Sementara itu salah seorang perwakilan Guru (Pendidik) MIS Ababil Jannah Norvahana, S.Pd berharap visitasi akreditasi sekolah/madrasah Luring tersebut berjalan dengan baik dan lancar. “Mudah-mudahan dimudahkan segala sesuatunya, dan mendapatkan hasil/nilai sesuai yang diharapkan,” pungkasnya

203

Berita Terkait