Senin 20 September 2021

Berita

Terima Kunjugan Silaturahmi Wakil Ketua Pengadilan Agama Batam, Dr. H. Zulkarnain: Apa yang Menjadi Keinginan Pengadilan Agama, Sejalan Dengan Keinginan Kita di Kementerian Agama Kota Batam

03-08-2021


* Kakan.Kemenag Batam, Dr. H. Zulkarnain poto bersam dengan Wakil Ketua Pengadilan Agama Batam, Drs. H. Arinal, S, M.H., dan sekretaris Pengadilan Agama Batam, Samsir Toona di ruang kerjanya.

Batam (KEMENAG) --- Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Batam, Dr. H. Zulkarnain menerima kunjungan silaturahmi Wakil Ketua Pengadilan Agama (PA) Kota Batam, Drs. H. Arinal, S, M.H., dan sekretaris Pengadilan Agama Kota Batam, Samsir Toona di ruang kerjanya lt. II, Kantor Kementerian Agama Kota Batam Jl. Masjid Raya Baiturrahman, Kelurahan Sungai Harapan, Kecamatan Sekupang, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau, Selasa (3/8) sore.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Batam, Dr. H. Zulkarnain, menjelaskan, bahwa kedatangan wakil ketua dan sekretaris PA Batam sebagai silaturahmi sekaligus berdiskusi tentang aplikasi khusus untuk mempermudah kedua instansi dalam pelayanan.

Dalam hal ini, nantinya akan dilakukan kerjasama kedua instansi seperti adanya aplikasi. Menurutnya, aplikasi tersebut nantinya sangat membantu kedua instansi seperti Kantor Urusan Agama (KUA) kalau ingin mengabsah surat cerai dan petikan dari putusan pengadilan agama perihal sudah cerai atau belum maka bisa diakses di aplikasi tersebut, ujarnya.

Intinya, apa yang menjadi keinginan Pengadilan Agama Batam sejalan dengan keinginan kita bersama sebab Kementerian Agama dan Pengadilan Agama Kota Batam adalah dua instansi yang memerlukan sinergitas atau kerja sama yang saling menunjang, tutupnya.
-------

Humas
 

115

Berita Terkait