Selasa 07 Juli 2020

Berita

Tanjungpinang Berduka, Walikota Tanjungpinang Wafat Setelah Terpapar Covid-19

29-04-2020


* Almarhum H. Syahrul, S.Pd

Kemenag TPI (INMAS) “Innalilahi Wainnailaihi Raajiuun. telah berpulang ke Rakhmatullah Bpk Walikota Tanjung Pinang hari Selasa tgl 28 April 2020, jam 16.45.. Semoga Arwah beliau mendapat tempat yang Mulya disisi Allah SWT Aamiin YRA" demikian pesan singkat yang disebarkan oleh dr. Tjetjep Yudiana yang juga Ketua Tim Gugus Tugas Covid19 Kepulauan Riau sesaat setelah meninggalnya Walikota Tanjungpinang di RSUD Raja Ahmad Thabib Tanjungpinang. pesan singkat rersebut cepat menyebar ke berbagai group percakapan pada warga Kota Tanjungpinang.
 

Wali Kota Tanjungpinang H. Syahrul, S.Pd dirawat di ruang ICU Rumah Sakit Raja Ahmad Thabib (RSUP Kepri) sejak Sabtu (11/4). dengan gejala demam dan gula darah naik. Dua hari kemudian tim medis menyatakan Syahrul terinfeksi COVID-19 berdasarkan hasil tes PCR. Tim medis dikabarkan juga membutuhkan darah yang cukup sebelumnya untuk menstabilkan kondisi H. Syahrul. Ia harus menjalani cuci darah dan berbagai perawatan. Sejumlah peralatan medis didatangkan dari Kota Batam.

Jenazah Walikota Tanjungpinang H. Syahrul, S.Pd diselenggarakan menggunakan protocol Kesehatan Covid-19 dan langsung dikebumikan malam itu juga (28/4) di Taman Makam Pahlawan Pusara Bhakti Tanjungpinang. tampak isteri beliau yang juga pasien Covid-19 hanya tertunduk lemas di kursi roda menggunakan APD melihat pengebumian Walikota Tanjungpinang. tampak juga seluruh yang hadir saat prosesi pengebumian menggunakan APD sesuai dengan protocol pengebumian psien Covid-19.

Kakan Kemenag Kota Tanjungpinang H. Samsutarmidi, S.Pd.I menyampaikan duka yang mendalam atas wafatnya Walikota Tanjungpinang H. Syahrul, S.Pd. Kakan Kemenag mengatakan H. Syahrul merupakan walikota yang dekat dengan Kemenag Kota Tanjungpinag. Pada berbagai event H. Syahrul tidak pernah absen menghadiri kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan Kemenag Kota Tanjungpinang.

Almarhum juga terkenal sangat peduli dengan perkembangan pendidikan keagamaan di Kota Tanjungpinang, H. Syahrul juga mendapatkan piagam Bapak Santri Tanjungpinang dari Kemenag dikarenakan kiprah dan dukungan beliau dalam pengembangan TPQ dan MDA serta pendidikan keagamaan yang puncaknya diperingati setiap Hari Santri Nasional setiap tahunnya. (fm)

273

Berita Terkait