Minggu 19 September 2021

Berita

Takbir Virtual, Solidaritas Bersama Siswa dan Alumni MAN Karimun

23-07-2021


* Takbir Virtual MAN Karimun

MAN Karimun_Senin, 19 Juli 2021. Banyak cara yang dihadirkan siswa MAN Karimun dalam mengagungkan Syiar Allah SWT. Satu diantaranya adalah mengemas gema takbir yang dipersiapkan dari rumah masing-masing. Selanjutnya, rekaman video yang terkumpul disatukan dan diedit. Hanya dalam hitungan jam Video takbiran selesai diolah lengkap dengan suara perkusinya. Semua ini berkat kerjasama yang baik antara siswa, alumni dan Pak Suhendra selaku editor. Tepat pukul 19.00 WIB kolaborasi bersama “Gema Takbir Virtual” mengisi ruang media sosial yakni FB MAN Karimun.. Sama bermakna dan semaraknya seperti takbir yang dilakukan dimasjid. Allahuakbar. 

Takbir di rumah aja merupakan bentuk solidaritas dan ajakan secara masif yang dilakukan siswa MAN Karimun di tengah mewabahnya virus Covid-19. Mari saling menjaga untuk Indonesia sehat bersama. Caranya cukup beraktivitas dari rumah, belajar dari rumah, berdoa dari rumah, serta Takbir dari rumah aja bagi daerah-daerah yang termasuk wilayah PPKM atau Zona merah. Terlepas dari semua itu siswa MAN Karimun tetap terus semangat sehat dan bersile dengan wabah Covid-19. Pesan ini disampaikan secara lugas oleh Yuni Hasnidar selaku kepala Madrasah. Sisi positif dari kondisi sulit saat ini ialah siswa dan guru menjadi lebih kuat, sabar dan kreatif. 

Dalam Kegiatan Takbir Virtual tidak ada persiapan khusus. Ide  disampaikan secara tiba-tiba oleh bu kamad lalu disambut baik oleh ibu kesiswaan dan disanggupi oleh siswa. Semua menyesuaikan kondisi yang ada saat ini. Tak ada rotan akar pun jadi, jika mau seribu cara. Alhamdulillah, karya bersama, kolaborasi Takbir di Ruang Digital dapat bergema, dapat dinikmati bersama. Upaya ini dilakukan guna saling menjaga harmonisasi, semoga bangsa kita dapat segera bangkit sehat.

225

Berita Terkait