Minggu 20 Juni 2021

Berita

Syawal Menjadi Momentum Peningkatan Ketaqwaan

11-05-2021


* Syawal Menjadi Momentum Peningkatan Ketaqwaan

Tanjungpinang (Humas)_Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Kepri H. Abu Sufyan memberikan tausiyah Ramadan ba’da Dzuhur di masjid Al Khaif Kanwil Kemenag Kepri pada hari terakhir pelaksanaan program tausiyah, Selasa, 11 Mei 2021.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Kanwil Kemenag Kepri, para pejabat eselon III dan IV serta staf. Kegiatan diawali dengan salat Dzuhur berjamaah.

Dalam laporannya, Ketua DKM Masjid Al Khaif, Jangga Hasibuan menyebutkan secara umum kegiatan Ramadan berjalan lancar. Semua agenda dan program kerja selama Ramadan dapat dilaksanakan dengan baik.

“Hanya kegiatan perayaan Nuzulul Quran yang tidak dapat dilaksanakan yang disebabkan adanya pembatasan kegiatan yang bersifat massal,” kata Jangga.  

Sementara itu Abu Sufyan dalam tausiyahnya mengatakan Syawal menjadi bulan peningkatan. Ramadan sebagai bulan pelatihan meninggalkan nilai-nilai taqwa yang terlihat di luar bulan Ramadan seperti salat malam, tadarus dan lain sebagainya yang seharusnya semakin giat dilaksanakan pasca Ramadan.

“Ramadan sebagai kawah candradimuka maka seusai Ramadan kita lebih kuat terhadap godaan untuk melakukan pelanggaran termasuk dalam dunia kerja yang ditandai dengan disiplin yang tinggi. Usai Ramadan seharusnya semangat terus meningkat,” ujar Abu Sufyan.

 

35

Berita Terkait