Kamis 13 Mei 2021

Berita

Subadi: Berbahagialah Atas Nikmat Allah

04-05-2021


* Subadi: Berbahagialah Atas Nikmat Allah

Tanjungpinang (Humas)-Ustadz H. Subadi menyampaikan balasan bagi orang yang senantiasa beramal saleh adalah pahala yang lebih baik dari apa yang telah mereka kerjakan. Hal tersebut disampaikannya saat menyampaikan tausiyah Ramadan ba’da Dzuhur di Masjid Al Khaif Kanwil Kemenag Kepri, Selasa, 4 Mei 2021.

Kegiatan diawali dengan salat Dzuhur berjamaah. Hadir dalam kegiatan para pejabat eselon III dan IV dan sejumlah pegawai.

Mengutip dari Firman Allah SWT dalam surat An Nahl ayat 97 yang artinya “Apakah balasan bagi orang yang senantiasa melaksanakan amal saleh? Barang siapa yang mengerjakan amal saleh, baik laki-laki maupun perempuan dalam keadaan beriman, maka sesungguhnya akan Kami berikan kepadanya kehidupan yang baik dan sesungguhnya Kami beri balasan kepada mereka dengan pahala yang lebih baik dari apa yang telah mereka kerjakan.” (An-Nahl: 97).

Subadi memberikan motivasi kepada seluruh jajaran Kanwil Kemenag Kepri agar tidak bersedih manakala rizki yang diterima pada hari ini hanya pas pasan saja. Karena menurutnya, jika kerja diniatkan menjadi ibadah maka hasilnya akan berbeda.

Subadi kembali mengutip Surat At Thalaq ayat 3 yang artinya "Dan memberinya rezeki dari arah yang tidak disangka-sangka. Dan barangsiapa yang bertawakal kepada Allah niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)nya. Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan yang (dikehendaki)Nya. Sesungguhnya Allah telah mengadakan ketentuan bagi tiap-tiap sesuatu." (QS Al-Thalaq {65}:3).

“Oleh karena itu berbahagialah atas nikmat yang Allah berikan kepada kita,” ujarnya.

 

24

Berita Terkait