Selasa 18 Juni 2019
Ats-tsulatsa 14 Syawal 1440

Berita

STQH Resmi Ditutup, Kakanwil Kemenag Kepri Ucapkan Selamat Kepada Pemenang

02-05-2019


* STQH Resmi Ditutup, Kakanwil Kemenag Kepri Ucapkan Selamat Kepada Pemenang

Bintan (Inmas)_ Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Propinsi Kepulauan Riau Dr. Drs. H. Mukhlisuddin, SH,.MA mengucapkan selamat kepada seluruh pemenang Seleksi Tilawah Alquran dan Hadist (STQH) Tingkat Propinsi Kepulauan Riau VIII Tahun 2019. Hal tersebut disampaikannya saat menghadiri malam penutupan STQH VIII Kepulauan Riau Tahun 2019 di Lapangan Relief Antam Kijang, Bintan, Rabu (1/4) malam.

“Saya mengucapkan selamat kepada seluruh pemenang STQH VIII Kepulauan Riau Tahun 2019. Harapannya dengan kemenangan tersebut dapat meningkatkan kualitas diri menjadi pribadi yang lebih baik, dan kemenangan tersebut menjadi berkah. Dan kepada peserta yang belum menang, lebih giat belajar dan belajar lagi sehingga pada perhelatan selanjutnya bisa berhasil”, kata Kakanwil.

Penutupan STQH dihadiri antara lain oleh Gubernur Kepulauan Riau Dr. H. Nurdin Basirun, Wakil Gubernur Kepri H. Isdianto, Sekda Kepri TS. Arif Fadillah, Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam,para Bupati/Walikota se Kepri, Kakanwil Kemenag Kepri, dan sejumlah undangan lainnya.

Wakil Bupati Bintan, Dalmasri Syam dalam sambutannya mengatakan ribuan terima kasih kepada Pemprov Kepri dan LPTQ Kepri yang menunjuk Bintan sebagai tuan rumah. “Terima kasih kepada masyarakat Bintan yang telah mensukseskan pelaksanaan STQH, terima kasih kepada Dewan Hakim yang sudah berlaku adil dan saya meyakini keputusannya sudah obyektif, terima kasih kepada qori dan qoriah yang bertanding, dan maaf jika ada kekurangan dalam pelaksanaannya,” kata Dalmasri Syam.

Sementara itu Sekda Kepri TS. Arif Fadillah yang merupakan Ketua Pelaksana mengatakan, LPTQ Kepri sudah menghasilkan sejumlah rekomendasi antara lain pelaksanaan MTQ Kepri Tahun 2020 akan dilaksanakan di Tanjungpinang. Dalam pelaksanaannya nanti akan menggunakan sistem informasi dalam penilaian elektronik. LPTQ Kepri juga akan terus melakukan peningkatan kualitas qori dan qoriah sehingga semakin siap hadapi STQ Nasional.

Sementara itu Gubernur Kepri H. Nurdin Basirun mengatakan 15 ribu guru ngaji akan diberi insentif pada tahun ini. Demikian pula 400 imam masjid akan diberi insentif. “Pemerintah daerah bersama DPRD sudah sepakat akan memberikan insentif ini,” kata Gubernur.

“Selamat kepada pemenang, terus tingkatkan kemampuan dan jangan sombong dengan kemenangan ini. Bagi yang belum berhasil, terus belajar agar pada tahu depan bisa menjadi juara,” ucap Gubernur. (hatiman)
 

99

Berita Terkait