Senin 19 April 2021

Berita

STQ Tingkat Kecamatan Senayang Dimulai

26-02-2021


* KUA Senayang M. Latif sedang memandu doa pembukaan

Lingga-- Pembukaan STQ IX tingkat Kecamatan Senayang diselenggarakan di Gedung Pertemuan Jalan Nusantara Senayang, tanggal 26 Februari 2021

Muhammad Latif, S.HI selaku Kepala KUA Kecamatan Senayang dalam kata sambutannya menuturkan bahwa STQ ini diadakan untuk memotivasi masyarakat agar lebih giat mengaji. Selain itu, menanamkan kepada anak untuk mencintai Al-Qur’an, serta menghasilkan Qori’ dan Qori’ah terbaik untuk dikirimkan pada STQ tingkat Kabupaten Lingga bulan Maret mendatang.

“STQ ini kita adakan untuk memotivasi masyarakat agar giat mengaji, serta menanamkam kepada anak untuk cinta Al-Qur’an. Selain itu, peserta yang juara dari hasil seleksi ini nantinya akan mewakili Kecamatan Senayang di tingkat Kabupaten Lingga bulan Maret mendatang,"ujar Muhammad Latif dalam sambutannya.

STQ ke-9 ini diikuti oleh 52 peserta dari beberapa cabang. Diantaranya cabang tartil, cabang tilawah anak-anak, cabang tilawah remaja, serta cabang tilawah dewasa serta cabang syarhil qur'an.

Pembukaan STQ ini ditandai dengan pemukulan bedug yang dilakukan oleh Kimat Awal selaku Camat Senayang didampingi oleh Kepala KUA Kecamatan Senayang, Ketua MUI, Sekretaris Camat, perwakilan Polsek, Danramil Dan Danpos AL, tokoh agama, serta Masyarakat yang hadir Dengan sangat antusias.(apriyanto) 

64

Berita Terkait