Jumat 06 Agustus 2021

Berita

STQ Tingkat Kabupaten Lingga Dipercepat

13-01-2021


* Kepala Kemenag Lingga bersama Asisten Setda Lingga

(Kemenag Lingga) -- Seleksi Tilawatil Quran tingkat Kabupaten Lingga akan segera dilaksanakan dalam waktu dekat. Hal ini berdasarkan hasil rapat seluruh OPD bersama Kemenag Lingga. 

Rapat STQ dibuka oleh Asisten Setda Kabupaten Lingga H.M.Rusli,S.Pd. Selanjutnya dipandu oleh Kabag Kesra H. Jaya Atmajaria, S.Ag dan didampingi oleh Kepala Kemenag Lingga H.Muhammad Nasir,S.Ag,MH.

Dalam paparan awal, Kabag Kesra menyampaikan bahwa  STQ tingkat Kabupaten Lingga direncanakan bulan Maret. "Mengingat April kita sudah memasuki bulan puasa. Jadi, kita minta kesiapan pihak kecamatan untuk menggelar di bulan Februari 2021,"terang Jaya Atmajaria, Rabu(13/01).

Menurutnya lagi, STQ dilaksanakan di ibukota kabupaten. " Jadi, lokasi pelaksanaan kembali giliran di Daik. Kita pilih lokasinya di Replika Istana Damnah,"lanjutnya.

Menanggapi hal itu, Kepala Kemenag Lingga turut mendukung. "Hanya kita perlu menunggu juknis dari LPTQ Pusat. Mungkin ada prasyarat tambahan untuk pelaksanaan STQ/MTQ di tengah pandemi," jelasnya. 

Lebih lanjut ia menambahkan pelaksanaan lomba dipastikan dengan protokol kesehatan yang ketat. "Semuanya harus kita patuhi dan ikuti. Sedangkan terkait cabang lomba, khusus di Lingga semua cabang akan tetap dipertandingkan seperti MTQ," tandasnya. 

321

Berita Terkait