Minggu 19 September 2021

Berita

Sosialisasi Dan Dialog FKUB Anambas : Drs. H. Kamaruzaman Jelaskan Upaya Penguatan KUB

15-09-2021


* Sosialisasi Dan Dialog FKUB Anambas : Drs. H. Kamaruzaman Jelaskan Upaya Penguatan KUB

Kemenag Anambas (Humas)- Forum Kerukunan Umat Beragama Kabupaten Kepulauan Anambas mengadakan Sosialisasi dan Dialog terkait Konsep Kerukunan Umat Beragama Dengan Berbagai Segmen Antar Umat Beragama.

Pada kesempatan tersebut Drs. H. Kamaruzzaman (Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama) selaku nararumber membawakan materi yang berjudul "Upaya Peningkatan dan Pemeliharaan Kerukunan Umat Beragama".

Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Anambas pada hari Rabu,15 September 2021. 

Hadir pada kegiatan ini Asisten III Bupati,Kakankemenag Anambas,Ketua FKUB,Danramil,Danlanal,Kapolres,Ketua Bakesbangpol,Kasubbag TU,Kades,BPD,RW,RT se-Kecamatan Siantan.

Beliau menjelaskan bahwa dalam mewujudkan peningkatan dan pemeliharaan kerukunan umat beragama diperlukan kerjasama antar tokoh agama dan tokoh masyarakat.

"Sedangkan dalam mewujudkannya kita memerlukan peningkatan rasa aman dan damai,peningkatan ketahanan sosial masyarakat,peningkatan wawasan kebangsaan,peningkatan harkat dan martabat bangsa dan peningkatan suasana kondusif untuk pembangunan." jelasnya

"Untuk mencapai target maka diperlukan tekad kuat pemimpin memperbaiki kondisi dan  kemajuan Daerah,mengetahui pokok persoalan kerukunan secara Nasional dan daerah,ketersediaan dana,program strategis dan pelaksanaan yang tepat." tambahnya

26

Berita Terkait