Minggu 19 September 2021

Berita

Sosialisasi Dan Dialog FKUB Anambas : Dr. H. Erizal,MH Jelaskan Cara Moderasi Beragama

15-09-2021


* Sosialisasi Dan Dialog FKUB Anambas : Dr. H. Erizal,MH Jelaskan Cara Moderasi Beragama

Kemenag Anambas (Humas)- Forum Kerukunan Umat Beragama Kabupaten Kepulauan Anambas mengadakan Sosialisasi dan Dialog terkait Konsep Kerukunan Umat Beragama Dengan Berbagai Segmen Antar Umat Beragama.

Pada kesempatan tersebut Dr. H. Erizal,MH (Kakankemenag Anambas) selaku nararumber membawakan materi yang berjudul "Moderasi Beragama" yang akan dibagikan kepada para peserta.

Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Anambas pada hari Rabu,15 September 2021. 

Hadir pada kegiatan ini Asisten III Bupati,Kakankemenag Anambas,Ketua FKUB,Danramil,Danlanal,Kapolres,Ketua Bakesbangpol,Kasubbag TU,Kades,BPD,RW,RT se-Kecamatan Siantan.

Beliau menjelaskasn bahwa dalam Moderasi Beragama merupakan proses memahami sekaligus mengamalkan ajaran agama secara adil dan seimbang agar terhindar dari perilaku ekstrem atau berlebih-lebihan saat implementasi.

"Moderasi agama bukan berarti memoderasi agama,karena agama dalam dirinya sudah mengandung prinsip moderasi,keadilan,dan keseimbangan." jelasnya

"Untuk itu ada dua prinsip beragama yang moderat ; Bersikap adil; menempatkan segala sesuatu pada tempatnya seraya melaksanakannya secara baik dan secepat mungkin dan Sikap berimbang; selalu berada di tengah antara dua kutub." tambahnya

43

Berita Terkait