Minggu 19 September 2021

Berita

Sosialisasi Dan Dialog FKUB Anambas : Andi Agrial,S.Pd Jelaskan Kerukunan Dan Toleransi

15-09-2021


* Sosialisasi Dan Dialog FKUB Anambas : Andi Agrial,S.Pd Jelaskan Kerukunan Dan Toleransi

Kemenag Anambas (Humas)- Forum Kerukunan Umat Beragama Kabupaten Kepulauan Anambas mengadakan Sosialisasi dan Dialog terkait Konsep Kerukunan Umat Beragama Dengan Berbagai Segmen Antar Umat Beragama.

Pada kesempatan tersebut Andi Agrial,S.Pd (Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik) selaku nararumber membawakan materi yang berjudul "Kerukunan dan Toleransi Sebagai Perekat NKRI".

Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Anambas pada hari Rabu,15 September 2021. 

Hadir pada kegiatan ini Asisten III Bupati,Kakankemenag Anambas,Ketua FKUB,Danramil,Danlanal,Kapolres,Ketua Bakesbangpol,Kasubbag TU,Kades,BPD,RW,RT se-Kecamatan Siantan.

Beliau menjelaskan bahwa dalam menjaga kerukunan dan toleransi merupaka suatu cara agar Negara Kesatuan Republik Indonesia ini tetap utuh dan terjaga dari perpecahan akibat konflik suku,ras,agama dan budaya.

"Untuk itu kerukunan bertujuan untuk memanusiakan manusia. Karena dengan beragama manusia tidak hanya mampu membedakan antara yang benar dan salah tetapi juga antara yang baik dan buruk." jelasnya

"Melalui kerukunan,setiap penganut agama menikmati perbedaan itu dan tidak menjadikan perbedaan itu sebagai trauma yang menakutkan. Dengan menikmati perbedaan maka setiap orang hidup dalam keragaman dengan semangat baru yaitu keyakinan yang semakin teguh terhadap ajaran agama yang dianutnya." tambahnya

24

Berita Terkait