Selasa 07 Juli 2020

Berita

Siswa MTsN Tanjungpinang Buat Video Pencegahan Corona.

16-04-2020


* Kepala MTsN Tanjungpinang dalam Video Pencegahan Corona

Kemenag TPI (INMAS) Untuk membantu upaya pemerintah menekan penyebaran Covid-19, Siswa MTsN Tanjungpinang membuat video tentang bagaimana cara melawan dan mengantisipasi virus yang sedang mewabah di Dunia saat ini.

Dalam video yang disutradarai Muhammad Kurniawan, S.Pd ini memuat bagaimana siswa MTsN Tanjungpinang melawan dan mencegah corona.

Salah satu cara agar kita terhindar dari virus corona ini adalah dengan pola hidup bersih dan sehat. Selain itu dengan menjaga jarak, tidak bersalaman, olahraga yang teratur dan makan makanan yang bergizi. Serta yang paling utama adalah beribadah dan memohon doa kepada Allah SWT.

Kepala MTsN Tanjungpinang, Suhaimi, S. Pd. I menyambut baik video yang dibuat oleh siswa madrasah ini. Beliau mengatakan bahwa video ini merupakan hasil atau output dari pembelajaran di rumah selain tugas yang bersifat objektif atau essai. “Artinya pembelajaran bukan hanya berkaitan dengan pena dan buku saja melainkan dengan teknologi juga bisa menghasilkan karya yang hebat” ucap Suhaimi.

Kepala MTsN juga menambahkan video ini dibuat berdasarkan surat edaran Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan terkait kampanye siswa dalam mencegah covid 19 dengan menggunakan media sosial. (Muhammad Kurniawan, S. Pd)
 

171

Berita Terkait