Selasa 12 November 2019
Ats-tsulatsa 14 Rabiul Awal 1441

Berita

Siswa MAN Ikuti PEPARPENAS 2019

08-11-2019


* Siswa MAN Ikuti PEPARPENAS 2019

Kemenag TPI (INMAS)-Kementerian Pemuda dan Olahraga memastikan Jakarta sebagai venue penyelenggara Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) dan Pekan Paralimpik Pelajar Nasional (Peparpenas) 2019 menggantikan Papua yang pembangunan venuenya belum rampung. Sekretaris Menpora berucap bahwa venue tetap di Jakarta, tapi yang punya "gawe" adalah Kemenpora.

Pemda DKI tetap membantu, tapi mereka hanya menjamin prasarana (venue) gratis. S
ebanyak 6 cabang olahraga dipertandingkan yakni Atletik, Renang, Boccia, Bulu Tangkis, Catur dan Tenis Meja.


Pekan Paralimpik Pelajar Nasional atau PEPARPENAS adalah suatu ajang kompetisi yang menyerupai Pekan Olahraga Nasional (PON) bagi atlet penyandang disabilitas Indonesia. Perbedaan PON dan Peparnas terletak pada pembagian kelas dan teknis pertandingan, dimana atlet dikelompokkan berdasarkan kondisi fisiknya. Dulunya, Peparnas disebut Pekan Olahraga Cacat Nasional (Porcanas), namun kemudian kata 'cacat' diganti dengan kata 'paralimpiade' seiring perkembangan yang terjadi di dalam organisasi Badan Pembina Olahraga Cacat (BPOC) Indonesia.

Salah satu Kontingen dari Provinsi Kepulauan Riau adalah Ananda Rio. Ia adalah siswa MAN Tanjungpinang Kelas XI jurusan Agama yang memperkuan squat Kepri untuk PEPARPENAS 2019 dari cabang Renang. Bersamaan dengan 25 atlet dan official lainnya dilepas menuju Jakarta hari ini (7/11). (fm/dari berbagai sumber)
 

30

Berita Terkait