Rabu 11 Desember 2019
Al-Arbi'aa 13 Rabiul Akhir 1441

Berita

Siswa MAN Bintan Raih Juara Lomba Syarhil dan Tilawah di STAIN SAR

29-11-2019


* Siswa MAN Bintan Raih Juara Lomba Syarhil dan Tilawah di STAIN SAR

(Kemenag Bintan) – Siswa-siswi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Bintan meraih prestasi pada MTQ (Musabaqah Tilawatil Quran) diselenggarakan oleh Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Sultan Abdurrahman (STAIN SAR) yang beralamat di Jalan Lintas Barat Km. 19 Ceruk Ijuk Kelurahan Toapaya Asri, pada Minggu (24/11/19). Kegiatan MTQ yang bertemakan “Meningkatkan Kualitas Generasi Milenial dengan Alquran dan Dakwah” berlangsung selama satu hari.

Kegiatan MTQ ini memperlombakan 3 Cabang Perlombaan yaitu Tilawah Putra, Tilawah Putri, dan Lomba Syarhil. Siswa-siswi MAN Bintan yang menjuarai MTQ di STAIN SAR adalah Siti Nurfaizah yang menjuarai Cabang Tilawah Putri, Andi Anggara Saputra yang menjuarai Cabang Tilawah Putra, serta Wahyu Wardana, Aditya Syahputra, dan Riska Kurniati pada Cabang Syarhil.

Menanggapi prestasi ini, Suaidi, Pembina Rohis MAN Bintan, yang turut mendampingi anak didiknya berlaga di STAIN SAR mengucap rasa syukur dan mengapresiasi proses kerja keras dan latihan siswa/i MAN Bintan tersebut untuk mendapatkan prestasi ini. Hal yang sama diungkapkan oleh Kepala MAN Bintan; Dra. Hj. Murdifah dalam menyambut kabar gembira ini. Pada amanat upacara bendera hari senin lalu, ia menyampaikan rasa bangganya atas torehan prestasi ini. Pada kesempatan itu Murdifah juga menyampaikan bahwa pada beberapa hari yang lalu siswa/i MAN Bintan juga berhasil meraih juara 2 pada Lomba Pidato Islami yag diadakan oleh Himpunan Jurusan Pendidikan Agama Islam di STAI Miftahul Ulum.

“Baru beberapa hari lalu MAN Bintan menjadi juara di Lomba yang diadakan oleh STAI Miftahul Ulum, dan sekarang kembali menjadi juara di MTQ yang diadakan oleh STAIN SAR. Saya tentunya mengucap rasa syukur dan rasa bangga kepada siswa/i beserta guru Pembina yang mendampinginya dalam masa persiapan.” Ujar Murdifah.

“Dan kepada para siswa, saya berpesan untuk terus berlatih, jangan cepat merasa puas dengan hasil yang sudah di raih, teruslah mengukir prestasi melalui bakat dan minat yang dimiliki melalui kegiatan-kegiatan ekstrakurikuler yang ada di Bintan. Insyaallah kami siap mendukung segala kegiatan positif kalian yang kelak akan berguna di masa depan. “ Pesannya sebagai penutup amanat. (kontributor; daman, editor; amilia)
 

96

Berita Terkait