Minggu 17 Januari 2021

Berita

Simulasi UBKD Madrasah Lingga

07-11-2020


* Suasana simulasi UBKD di Lingga

(Kemenag Lingga)-- Kementerian Agama Kabupaten Lingga melalui seksi Pendidikan Islam menggelar simulasi Ujian Berbasis Komputer Daring, 4-5 November 2020. Tiap jenjang diikuti oleh 10 orang siswa, mulai MI, MTs, dan MA, sehingga total peserta yang mengikuti simulasi UBKD sebanyak 30 orang. 

"Tujuan dari simulasi ini adalah untuk memetakan wilayah mana yang memiliki kendala jaringan internet. Memang tidak menggunakan server CBT yang selama ini digunakan untuk UNBK, tapi menggunakan modem internet biasa,"jelas Juandi Kurniawan,ST,Kamis(5/11).

Kasi Pendidikan Islam yang memonitoring langsung pelaksanaan UBKD menyampaikan untuk wilayah kota,sepertinya tidak mengalami kendala. "Untuk beberapa wilayah seperti Singkep pelaksanaan UBKD berjalan mulus. Kita laksanakan di dua tempat, yakni MA Al Barakah dan MTs Negeri Lingga,"kata Zamroni.

Kepala Kemenag Lingga mengharapkan pelaksanaan UBKD nanti berjalan dengan lancar dan aman."Artinya, siswa merasa tenang dalam mengikuti ujian. Perlu kuota internet yang cukup karena tidak menggunakan server seperti CBT. Jangan sampai dalam pelaksanaan terjadi hal-hal yang merugikan para siswa. Kita doakan semoga pada hari pelaksanaan UBKD berlangsung dengan lancar,"harap H M Nasir,S.Ag,MH.(zaid)

435

Berita Terkait