Minggu 28 Februari 2021

Berita

Senam, Rita Ningsih : Siswa dan Guru MTs Lingga Harus Sehat

16-01-2021


* Suasana Senam di MTs Negeri Lingga

(Kemenag Lingga) -- Tubuh yang sehat merupakan impian semua orang. Hal inilah yang dilakukan oleh MTs Negeri Lingga. Seluruh guru dan siswa diajak terlibat langsung untuk mengikuti senam pagi. 

Kegiatan senam dipandu oleh dua instruktur, yakni Fathoni dan Arherniwati. Ditemui usai senam, Arherniwati mengatakan bahwa kegiatan olahraga dalam bentuk senam ini merupakan salah satu aktivitas wajib sebenarnya di Madrasah. 

"Apalagi dalam kondisi pandemi saat ini. Kebugaran tubuh harus selalu terjaga. Selain pola makan yang teratur dan diperlukan istirahat yang cukup," terangnya, Sabtu(16/01), tadi pagi. 

Menurutnya lagi, sebelum pandemi kemarin senam sudah dilaksanakan. Namun, kegiatan sempat dihentikan karena mengingat akan terjadi kerumunan. 

"Seiring berjalannya waktu, kegiatan senam dilaksanakan kembali karena kita sudah memasuki masa new normal. Namun, tetap berpegang teguh pada prinsip mematuhi protokol kesehatan," tuturnya lagi. 

Kepala MTS Negeri Lingga menyampaikan bahwa senam merupakan satu aktivitas olah gerak tubuh yang memberikan efek sehat bagi pelakunya. "Semoga kegiatan ini akan terus dilaksanakan setiap seminggu sekali di sekolah. Ini adalah usaha untuk meningkatkan imunitas. Tampak guru dan siswa sangat antusias mengikuti senam dan seluruhnya berjalan dengan lancar," tandas Rita Ningsih. (zaid)

61

Berita Terkait