Minggu 21 Oktober 2018
Al-Ahad 10 Syafar 1440

Berita

Semua JCH Kabupaten Karimun Sudah Melaksanakan Umrah Wajib

09-08-2018


* Tampak Beberapa Jemaah asal Karimun yang telah melaksanakan UMRAH

Karimun (Humas) - JCH Kabupaten Karimun tahun 2018 yang berjumlah sebanyak 201 orang sudah melakukan umrah wajib pada Selasa malam (7/8/2018) sekitar pukul 01.00 malam WAS.

Hal  tersebut sebagaimana disampaikan oleh H. Sufriadi selaku Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI). TPIHI ini merupakan petugas yang menyertai jamaah yang bertugas sebagai pembimbing ibadah haji Kloter yang akan berangkat dan pulang bersama jamaah.

“Alhamdulillah JCH Kabupaten Karimun dan semua jamaah yang tergabung dalam Kloter 19 BTH semuanya sudah melaksanakan ibadah umrah, dan sudah kita cek dan tanyakan kepada masing-masing Karu dan Karom. Jika masih ada yang belum melaksanakan umrah maka akan kita bantu.” Ungkap H. Sufriadi melalui pesan WA, Rabu (8/8/2018)

Untuk diketahui bahwa umrah wajib yang dilaksanakan oleh JCH Kabupaten Karimun ini adalah umrah wajib dilaksanakan karena JCH dari Kabupaten Karimun melaksanakan ibadah haji Tamattu’ yakni umrah dilakukan sebelum haji. Umrah sunnat maupun umrah wajib dilakukan dengan tatacara yang sama, mulai niat di miqat, thawaf tujuh putaran, sai antara safa dan marwah, serta tahalul.

46

Berita Terkait