Kamis 09 April 2020
Al-Khomis 15 Sya'ban 1441

Berita

Semoga Apa Yang Telah Kita Perbuat Menjadi Ladang Amal Ibadah

23-02-2020


* Kakankemenag Kota Batam H. Zulkarnain Umar foto bersama dengan Ketua DPP LASQI Pusat, Tarmizi Tohor yang juga Sekretaris Ditjen Bimas Islam Kemenag RI, Sekretaris Umum DPP LASQI

Batam (Kemenag) --- Kehadiran Lembaga Seni Qasidah Indonesia (LASQI) di tengah-tengah masyarakat sebagai bentuk budaya yang harus dilestarikan dan dikembangkan khususnya di Kota Batam. Antusias masyarakat terhadap LASQI cukup besar. Atas dasar itulah suatu wadah untuk menghimpun dan mengembangkan potensi seniman-seniman qasidah terbentuk. DPD (LASQI) Tingkat Kota Batam  masa bakti 2019 - 2023 telah di kukuhkan di Golden Prawn Bengkong, Sabtu (22/2). 

Pengukuhan kepengurusan LASQI Tingkat Kota Batam langsung oleh Ketua DPW LASQI Provinsi Kepulauan Riau, Yuniarni Pustoko Weni, di saksikan Ketua DPP LASQI Pusat, Tarmizi Tohor yang juga Sekretaris Ditjen Bimas Islam Kemenag RI.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Batam H.Zulkarnain Umar yang juga selaku ketua panitia pelaksana dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Walikota Batam H.Muhammad Rudi yang mendukung penuh kepada Hj. Marlin Agustina untuk menjadi ketua DPD LASQI tingkat Kota Batam masa bakti 2019-2023. Terimakasih karena telah memberikan fasilitas luar biasa sehingga acara pengukuhan berjalan dengan sukses dan lancar. Terima kasih juga disampaikan kepada Wakil Walikota Batam H. Amsakar Achmad,  Sekretaris Daerah Pemerintah Kota Batam H.Jefridin Hamid yang terus bahu-membahu sehingga pengukuhan dapat terlaksana dengan sukses, ucap H.Zulkarnain Umar. 

Kegiatan ini tidak hanya sampai di sini saja, akan kita teruskan di tingkat kecamatan dan kelurahan dengan membuat program nyata tentang pengembangan seni agama Islam di kota Batam yang kita cintai ini. “Terima kepada ketua DPP LASQI Tarmizi Tohor, Sekretaris Umum DPP  dan ketua DPW LASQI  yang telah meluangkan waktu untuk hadir pada pengukuhan LASQI di tingkat kota atau DPD Kota Batam. Sebagai manusia biasa, tentunya banyak kekurangan di sana-sini dan selaku ketua panitia pelaksana mohon maaf yang sebesar-besarnya andaikata ada kekurangan yang didapati. 

“Semoga apa yang telah kita perbuat menjadi ladang amal ibadah,” imbuh H.Zulkarnain Umar. (bad70/Yd).

219

Berita Terkait