Selasa 20 Oktober 2020

Berita

SEMANGAT DAKWAH DARI PULAU GARA BELAKANG PADANG

22-09-2020


* Kepala KUA Kecamatan Belakang Padang, H. Hamizar, dampingi Tuan Guru Prof. Dr. H. Abdul Somad M.A., saat kunjungan dakwah di Belakangpadang

Batam (Kemenag) --- Dakwah maksud hidup, hidup untuk dakwah, dakwah sampai mati, mati dalam dakwah, semoga istiqomah. Demikian ungkap Ustad Syamsudin Penyuluh Agama Non PNS Kantor Urusan Agama Kecamatan Belakang Padang. Saat kunjungan Kepala Kua bersama Tuan Guru Prof. Dr. H. Abdul Somad M.A., Ahad, (20/9).

Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Belakangpadang, H. Hamizar, mengatakan, UAS berharap kepada Ka. Kua dan Penyuluh Kecamatan Belakang Padang agar tetap menjadi ujung tombak, penyelamat umat serta tetap semangat walaupun banyak halangan datang menghambat.

Pada kesempatan itu kata H. Hamizar, UAS menulis pesan di prasasti yaitu:
Pertama, Jaga persaudaraan dalam Iman dan Islam;
Kedua, Bapak-bapak sholat berjamaah, ikuti pengajian;
Ketiga, Ibu-ibu istiqomah ikut pengajian;
Empat, Anak-anak dibawa ke Masjid, sholat, mengaji didik dengan baik;
Kelima, Doakan ustad-ustad, guru-guru, orang-orang yang bersedekah;
Enam, Tetap istiqomah dalam amal sholeh.; dan
Tujuh, Banyak-banyak ibadah dan doa.

Kunjungan dakwah UAS dan KUA Belakang Padang yakni ke Pulau, sangatlah berkesan bagi warga di pulau yang didiami lebih kurang 80 Kepala keluarga tersebut. Apalagi kedatang UAS juga menyerahkan peralatan olah raga berupa tenis meja lengkap, juga menyerahkan beras yang merupakan hasil kerjasama dengan Baznas dan Paskas, ungkap H. Hamizar.

Kita sangat bersyukur sekali dengan kedatangan Tuan Guru UAS. Di tengah kesibukan dakwah dan keterbatasan yang disebabkan pandemi Covid 19, UAS dengan kerendahan dan kelembutan hati serta jiwa setia kawannya UAS datang ke pulau kecil Pulau Gara di wilayah pulau Penwar rindu.

Ulama Nusantra, dengan tujuh gelar itu memiliki nama pendek yaitu UAS. Nama lengkapnya Datuk Seri Ulama Setia Negara, Kayi Jaga Mangkudilaga, Da'i Nusantara, Prof. Syaikh H. Abdul Somad, Lc., D.E.S.A., Ph.D, ujarnya.

Alhamdulillah, UAS hadir membawa berkah, memberikan dukungan, semangat dakwah di Pulau Gara. ”Terima kasih kepada semua pihak yang turut serta membantu hingga suskes nya kegaitan tersebut, ungkap H. Hamizar.
---------

Humas/HMZ
                            




 

477

Berita Terkait