Minggu 19 September 2021

Berita

Semangat Berqurban Pendidik dan Tendik MAN Karimun Di Tengah Pandemi Covid19

23-07-2021


* Kepala Madrasah Membuka Kegiatan Berqurban Secara Live

MAN Karimun_Kamis, 22 Juli 2021. Program berqurban di Madrasah Aliyah Negeri Karimun bagi Pendidik dan Tenaga Kependidikan telah agendakan setahun yang lalu. Alhamdulillah dapat terlaksana sesuai rencana meskipun kini dihadapkan pada kondisi yang sulit yakni masa Pandemi Covid-19. Tahun 2021 MAN Karimun melakukan penyembelihan hewan qurban berupa 1 ekor sapi dan 1 ekor kambing. Sedangkan tambahan 2 ekor kambing lainnya merupakan program Edukasi Bahagia Bersedekah. Tentunya program tersebut mendapat dukungan dari orang tua peserta didik sehingga menjadikan anak-anak mereka bersemangat mengumpulkan koin yang kini bernilai jutaan rupiah. 
 
 
Pelaksanaan pemotongan hewan Qurban di MAN Karimun dikemas sedikit berbeda. Kembali ruang virtual dioptimalkan agar yang berqurban tetapi berhalangan hadir karena sakit seperti dirinya tetap dapat menyaksikan bentuk fisik hewan qurban, melafazkan niat, serta bisa melihat prosesi penyembelihan hewan, ungkap Yuni Hasnidar. Mengawali acara diisi dengan “Gema Takbir Virtual hasil Kolaborasi Siswa dan Alumni MAN Karimun. Selaku pimpinan Yuni Hasnidar merasa bangga dan berterima kasih kepada seluruh guru dan tenaga kependidikan yang kompak bekerjasama menyuseskan kegiatan ini.
 
Selanjutnya daging hewan qurban yang telah dipotong, ditimbang, ditempatkan diplastik kemasan yang telah dipersiapkan. Untuk mendapatkan daging qurban, guru, tendik dan peserta didik harus mengisi link kupon berbarcode terlebih dahulu. Tanda bukti tersebut nantinya akan discan/cetak. Untuk proses pengambilan daging qurban di MAN Karimun dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat. Menggunakan masker, dicek suhu tubuh, mencuci tangan. Siswa datang sesuai jadwal yang diberikan. Melalui sistim take away diharapkan semua menjadi nyaman dan aman. Jalankan ibadah dengan keikhlasan dan ketaatan demi kesehatan dan keselamatan bersama.
 
 

209

Berita Terkait