Senin 19 April 2021

Berita

Seleksi Fasilitator Daerah 2021 Guru MTsN Tanjungpinang

08-04-2021


* M. Ikhsan mengikuti Seleksi Fasilitator Daerah 2021 Guru MTsN Tanjungpinang

Kemenag TPI (INMAS) Guru MTsN Tanjungpinang mengikuti  ujian seleksi fasilitator daerah dalam Pengembangan Kompetensi Berkelanjutan (PKB) untuk guru pada Madrasah Tsanawiyah.  

Ujian seleksi dilaksanakan berdasarkan keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Nomor 608 Tahun 2021 tentang Petunjuk Teknis Seleksi Instruktur Nasional, Fasilitator  Provinsi dan Fasilitator Daerah pada Program PKB guru madrasah.

Guru MTsN Tanjungpinang tentu tidak menyia nyiakan kesempatan tersebut dengan memilih untuk menjadi fasilitator daerah. Sebanyak 1 guru MTsN  Tanjungpinang mengikuti  ujian seleksi Fasilitator Daerah  PKB secara online  dengan pilihan mata pelajaran  yaitu Muhammad Ihsan, mapel Bahasa Inggris,  .

Guru tersebut mengikuti ujian seleksi secara full online sesuai waktu dan sesi yang telah ditentukan dan tertera di kartu peserta masing-masing.

Menurut Suhaimi, S.Pd.I  Kepala MTsN Tanjungpinang bahwa  syarat utama peserta seleksi ini adalah guru yang sudah mengajar minimal 5 tahun dan mempunyai sertifikat pendidik.
Fasilitator Daerah yang terpilih nantinya akan menjadi narasumber pada kegiatan KKG dan MGMP di tingkat Kabupaten/Kota. Tuturnya (bk)

40

Berita Terkait