Kamis 22 Agustus 2019
Al-Khomis 20 Dzulhijjah 1440

Berita

Seksi Pendidikan Madrasah Kemenag Bintan Gelar Rapat Persiapan KSM

18-07-2019


* Suasana Rapat Seksi Pendidikan Madrasah Kemenag Bintan membahas KSM, Rabu (17/07/19).

Bintan (Inmas) – Seksi Pendidikan Madrasah (Penmad) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bintan menggelar rapat untuk membahas persiapan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Kabupaten Bintan, Rabu (17/07/19). Rapat ini dihadiri Kepala Seksi Penmad; Drs. Erwin beserta seluruh staf jajaran Seksi Penmad.
 
Dari hasil rapat, KSM rencananya akan dilaksanakan pada hari Rabu, 20 Juli, bertempat di Gedung Aula Kantor Kemenag Bintan. Kasi Penmad, Erwin meminta kepada seluruh Kepala Madrasah baik Negeri maupun Swasta yang ada di Bintan agar mengutus siswa-siswi terbaiknya untuk mengikuti seleksi KSM Tingkat Kabupaten ini yang selanjutnya siswa yang menjadi juara akan mewakili Bintan ke KSM Tingkat Provinsi.


“kami sangat berharap tahun 2019 ini prestasi siswa-siswi Madrasah Bintan meningkat.” Ucap Erwin.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Bintan; Drs. H. Erman Zaruddin, M.M.Pd saat ditemui di ruang kerjanya mengatakan bahwa tahun 2019 ini anggaran pelaksanaan KSM tidak memadai, namun hal tersebut tidak boleh dijadikan alasan untuk tidak melaksanakan kegiatan KSM Tingkat Kabupaten Bintan.

“KSM Tingkat Kabupaten Bintan ini diharapkan didukung sepenuhnya oleh seluruh Kepala Madrasah, baik swasta maupun Negeri, dan juga tentunya oleh Komite Madrasah.” Harap Erman.

“Walaupun anggaran KSM ini kecil, kita harus tetap mengadakannya. Kita harus memaksimalkan usaha agar siswa-siswi Madrasah Bintan dapat bersuara ke Tingkat Nasional,” tutupnya.

Selain membahas tentang pelaksanaan KSM Tingkat Kabupaten Bintan, rapat tersebut juga membicarakan tentang hal-hal yang bersifat teknis yang ada di Madrasah. Tampak hadir pula dalam rapat tersebut Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kemenag Kepri; H. Subadi, S.Ag dan Kasi Kelembagaan Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Kepri; Undra Deson, S.Kom.

KSM ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang diinisiasi oleh Kementerian Agama Republik Indonesia untuk dilaksanakan pada Tingkat Kabupaten, Tingkat Provinsi, dan terakhir ditandingkan dalam KSM Tingkat Nasional. (contributor : Syaiful, editor: amilia)
 

122

Berita Terkait