Minggu 28 Februari 2021

Berita

Seksi Bimas Islam Kemenag Karimun Adakan Rapat Persiapan Pelaksanaan Kegiatan Tahun 2021

16-01-2021


* Seksi Bimas Islam Kemenag Karimun Adakan Rapat Persiapan Pelaksanaan Kegiatan Tahun 2021

Karimun (Inmas) – Seksi Bimas Islam Kantor Kemenag Karimun mengadakan rapar persiapan pelaksanaan kegiatan tahun 2021, Rabu (13/1/2021) lalu bertempat di ruang Kasi Bimas Islam. Rapat dipimpin Kasi Bimas Islam H. Riadul Afkar dan diikuti Penyelenggaa Zakat dan Wakaf, H. Samsudin, Bendahara Seksi Bimas Islam dan seluruh staf Seksi Bimas Islam.

Kasi Bimas Islam H. Riadul Afkar menyampaikan bahwa pada tahun 2021 Seksi Bimas Islam Kantor Kemenag Kabupaten Karimun akan melaksanakan sejumlah kegiatan dan pembinaan. 

 Kegiatan yang  akan dilaksanakan diantaranya adalah Pembinaan Penghulu dalam bentuk Pembinaan Karya Tulis Ilmiah, pembangunan Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji bagi KUA Kecamatan Belat serta renovasi KUA Kecamatan Durai serta meubelur untuk KUA Kecamatan.

“Seksi Bimas Islam juga akan melaksanakan pemilihan KUA Teladan dan FGD Kelembagaan KUA tingkat Kabupaten Karimun, bimbingan teknis peningkatan mutu layanan KUA dan pengadaan alat pengolah data bagi KUA Kecamatan. Selanjuntya di Seksi  Bimas Islam akan melakukan monitoring dan supervisi ke semua KUA Kecamatan untuk memastikan pelayanan publik di KUA sudah dilaksanakan sesuai standar minimal pelayanan.” Kata H. Riadul Afkar.

Ada juga kegiatan Piloting Pusaka Sakinah dan monitoring pelaksanakan Pusaka Sakinah serta kegiatan Bimbingan Perkawinan bagi Calon Pengantin dan kegiatan bimbingan Remaja Usia Sekolah. Bagi Penyuluh Agama Islam Non-PNS pada tahun ini juga akan diberikan insentif seperti tahun sebelumnya dan pembinaan kepada penyuluh agama.

Hasil rapat juga memutuskan pembagian tugas dari masing-masing staf Seksi Bimas Islam dan berkas serta dokumen yang harus dipersiapkan untuk kelancaran kegiatan pada tahun 2021.

“Untuk itu saya minta kerjasama kita semua, agar pelaksanaan kegiatan dan program di Seksi Bimas Islam tahun 2021 dapat terlaksana dengan baik sehingga target realisasi anggaran 99% dapat tercapai di akhir tahun nantinya.” Pinta H. Riadul Afkar. 
 

29

Berita Terkait