Kamis 26 November 2020

Berita

Saudara Muslim di SKL Bertambah

19-10-2020


* Saudara Muslim di SKL Bertambah

(Kemenag Bintan) – Senin (19/10/2020), Kepala KUA Kecamatan Seri Kuala Lobam (SKL) dalam seminggu terakhir ini menjalankan bimbingan masyarakat yaitu menuntun salah satu warga mengikrarkan syahadat sebagai syarat menganut agama Islam. Pada penuntunan syahadat yang pertama diikuti oleh satu keluarga yang terdiri dari ibu dan 2 (dua) orang anaknya.

Menurut keterangan si ibu, dulu ia adalah seorang muslimah, namun kemudian menikah dengan laki-laki beragama lain sehingga ia murtad mengikuti agama suaminya saat itu.  “Sampai akhirnya kedua anak saya juga otomatis ikut agama ayahnya dari lahir. Setelah suami meninggal dunia, selang beberapa bulan saya menetapkan hati untuk kembali masuk Islam dengan mengajak kedua anak saya sekalian.” Ungkap si ibu yang namanya disamarkan. Si ibu tersebut bersyukur anak-anak nya yang telah beranjak dewasa mau mengikuti ibunya menjadi mualaf.

Berdasarkan penuturan Ka. KUA SKL, Isa pada hari selanjutnya juga ada yang menjadi mualaf yaitu seorang perempuan yang telah mendapatkan izin dari orang tuanya untuk menganut agama islam. Isa menambahkan bahwa melalui izin yang diperoleh ini serta dari keterangan yang bersangkutan bahwa pengislaman yang dilakukan adalah murni tanpa paksaan, maka tidak ada kehawatiran jika suatu saat ada tuntutan dari pihak keluarga yang bersangkutan.

“Orang tuanya saudari mualaf kita sudah membuat surat pernyataan setuju atas pengislaman anaknya yang dibubuhi tanda tangan di atas Materai.” Ujar Isa.

Isa mengaku terharu dan bahagia ketika melihat saudara muslim bertambah satu keluarga sekaligus. Menurutnya hal ini adalah jarang sekali terjadi. Isa berpesan kepada para Mualaf agar betul-betul masuk islam secara kaffah atau sempurna, tidak main main atau hanya karena niat tertentu. Ia juga berpesan untuk mempelajari seluruh ajaran islam dengan sungguh-sungguh  agar tidak ada penyesalan di kemudian hari dan dapat menjadi muslim muslimah yang sejati. (amilia)
 

85

Berita Terkait