Minggu 21 Oktober 2018
Al-Ahad 10 Syafar 1440

Berita

Satu Orang JCH Kloter 13 Wafat di Makkah

10-08-2018


* Suparto Katidjo Abdullah (64) asal Kabupaten Mempawah- Kalimantan Barat. Wafat, Kamis(9/8/2018) di kantor KKHI Makkah, pukul 07.30 WAS

Embarkasi Haji Batam (MCH) --- Sebanyak 2 orang Jamaah Calon Haji (JCH) Embarkasi Batam yang tergabung dalam Kloter 13 Kalimantan Barat, kemarin dirawat di Rumah Sakit Arab Saudi dan Kantor Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) Makkah, Jumat (10/8).

JCH yang dirawat di Rumah Sakit King Abdullah Mekkah a.n. Teguh Priyono Triono Budiarso (46) asal Kabupaten Melawi-Kalimantan Barat. Sementara 1 orang lagi a.n. Marjuneb (78) asal Kabupaten Sanggau-Kalimantan Barat dirawat di KKHI-Makkah.

Informasi ini kami terima melalui Ketua Kloter 13 H. Mahmud Damiri Jayadi dari Mekah.

Terpisah Media Center Haji (MCH) Embarkasi Haji Batam juga menerima laporan dari Sekretaris PPIH Embarkasi Haji Batam Alikek Said, berdasarkan data Sistem Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat) terdapat 1 orang JCH Kloter 13 wafat di Makkah.

JCH wafat tersebut a.n Suparto Katidjo Abdullah (64) asal Kabupaten Mempawah-Kalimantan Barat. Wafat, Kamis(9/8/2018) di kantor KKHI Makkah, pukul 07.30 WAS,  sebab wafat Respiratory Disease dan dimakamkan di Seraya Makkah.

Selanjutnya MCH juga mendapatkan laporan dari Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI) Kloter 19 asal Kepri H. Supriadi, hari ini 2 rombongan (rombongan 3 dan 4)  Kloter 19 melaksanakan pemotongan hewan sebagai pelaksanaan dan nusuk di Kak’kiah.

Berkenaan dengan 2 orang JCH kloter 19 yang sempat tertunda keberangkatannya karena sakit a.n. Hasiah Saman Sudin (sakit) dan Rosnah Abdul Rahman Saman (pendamping) yang keberangkatannya bergabung dengan Kloter 21 Embarkasi Haji Antara Provinsi Jambi, sampai saat ini masih belum bisa bergabung ke kloter semula. Hal ini dikarenakan harus menunggu proses administrasi dari Daerah Kerja (Daker) Makkah terkait dengan akomodasi dan konsumsi di hotel. 

Sampai dengan berita ini diturunkan jumlah JCH Embarkasi Batam di Makkah sebanyak 9.845 orang. (Syahbudi)

147

Berita Terkait