Selasa 07 Juli 2020

Berita

Sarbaini : Penting Bagi Pesantren Terapkan Protokol Kesehatan

30-05-2020


* Sarbaini : Penting Bagi Pesantren Terapkan Protokol Kesehatan

Batam (Kemenag)----Pandemi Wabah Covid 19 masih belum usai. Penyebarannya kian hari kian meningkat. Akibatnya banyak masyarakat yang merasakan dampaknya, tak terkecuali di dunia pendidikan seperti madrasah ataupun pondok pesantren.

Di dunia pendidikan pesantren, Kementerian Agama RI melalui Direktorat Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren (PD Pontren) Direktorat Jenderal Pendidikan Islam bersama Direktorat Promosi Kesehatan Masyarakat Kementerian Kesehatan menyusun protokol kesehatan yang bisa diterapkan di pondok pesantren.

Penyusunan protokol kesehatan ini untuk menyikapi tahun ajaran baru di pondok pesantren yang biasanya dimulai pada bulan Syawal. Hal ini dibenarkan Kasi Pendidikan Agama Islam dan Keagamaan Islam Kemenag Batam H. Sarbaini melalui jaringan WhatsAppnya, Jumat (29/5).

Dikatakannya, Protokol kesehatan bagi pesantren ini sangat penting mengingat kondisi pesantren yang sangat rentan dengan persebaran virus ini.

"Apa yang dilakukan Kementerian Agama semata-mata agar semua keluarga besar pondok pesantren terhindar dari wabah Covid-19," terangnya.

"Sekarang ini kita lagi menunggu sosialisasi dari Kemenag Pusat terkait protokol kesehatan di pesantren," tuturnya.

"Kita berharap semoga virus ini segera berlalu, amin," pintanya.
------------
humas







60

Berita Terkait