Kamis 13 Mei 2021

Berita

Sampaikan Tausiah Saat Safari Ramadan di Masjid Istiqomah Tanjungpinang, Dr. H. Zulkarnain: Ajak Jamaah Menata Hati

19-04-2021


* Dr. H. Zulkarnain saat menyampaikan tausiah di masjid Istiqomah, Tanjungpinang.

Tanjungpinang (Kemenag) --- Hidayah itu  merupakan hak prerogatifnya Allah yang hanya diberikan kepada manusia yang dikehendaki-Nya.  Maka dari itu, bersyukurlah  kita yang meski hidup jauh dari zaman Nabi SAW dan para sahabatnya, kita diberi nikmat berupa hidayah untuk mengimani Allah dan Rasul-Nya. Hal tersebut disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Batam Dr. H. Zulkarnain saat menyampaikan tausiah dalam kegiatan safari Ramadan di Masjid Istiqomah, Kota Tanjungpinang, Jl Ir. Sutami Simpang Perla, Tanjungpinang, bersama Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Riau Hj. Marlin Agustina Rudi, Sabtu (17/4) malam.

Dikatakannya, sudah selayaknya kita perbanyak bersyukur kepada Allah SWT. Selain itu, kita juga harus terus menjalankan segala perintah-Nya dan menjauhi semua yang dilarang-Nya agar nikmat keimanan itu tetap ada.

"Hidayah itu begitu mahal, karena ia akan mengantarkan seseorang pada kasih sayang Allah dan surga-Nya kelak," ungkapnya.

Pada kesempatan itu Dr. H. Zulkarnain juga mengajak Jamaah untuk senantiasa menjaga atau menata hati karena hati merupakan pengontrol akal. Hati merupakan tempat bersemayamnya iman. Jadi,  tidak bisa dipisahkan iman dengan ibadah.

"Untuk itu, iri hati dan dengki jangan dipelihara,  karena akan memakan segala amal ibadah," jelasnya.

Dari An Nu'man bin Basyir radhiyallahu anhuma Nabi shallallahu alaihi wa sallam bersabda:

"Ingatlah bahwa di dalam jasad itu ada segumpal daging.  Jika ia baik, maka baik pula seluruh jasad. Jika ia rusak, maka rusaklah seluruh jasad. Ketahuilah bahwa ia adalah hati (jantung)" (HR. Bukhari no. 52 dan Muslim no. 1599).

---------------

Humas


 

40

Berita Terkait