Senin 20 Mei 2019
Al-Itsnain 15 Ramadhan 1440

Berita

Sampaikan Materi Pada Muswil III IPHI Kepri, Drs. HM. Samidin Nashir Sampaikan 9 Program Unggulan

28-03-2019


* Sampaikan Materi Pada Muswil III IPHI Kepri, Drs. HM. Samidin Nashir Sampaikan 9 Program Unggulan

Tanjungpinang (Inmas)- Sekretaris Jenderal PP IPHI HM. Samidin Nashir menyampaikan 9 program unggulan PP IPHI dalam Muswil III IPHI Kepri di Asrama Haji Tanjungpinang, Kamis (28/3/2019). Dia mengingatkan agar jamaah haji mempertahankan haji mabrur sepanjang hayat yang memiliki ciri-ciri memiliki kepedulian yang tinggi terhadap kesejahteraan umat yang masih dhuafa sehingga akan ada kebangkitan ekonomi umat.
Sembilan program unggulan itu antara lain:

  1. Konsoliadasi organisasi dengan cara konsolidasi Pengurus Wilayah (PW) yang masa baktinya sudah berakhir, termasuk PW IPHI Kepri. Saat ini masih ada 19 PW IPHI yang habis masa baktinya dengan menyelenggarakan Muswil dan pelantikan. Tugas PW IPHI mengkonsolidasi PD IPHI Kabupaten/Kota.
  2. Program pembinaan haji dan umroh. PP IPHI membentuk lembaga sertifikasi profesi pembimbing haji dan umroh. Bekerja sama dengan BNSP dalam proses sertifikasi.
  3. Pendidikan unggul, IPHI membentuk lembaga RA, TK, SD, SMP, SMA dengan orientasi menjadi sekolah unggulan. Di Wonogori sudah ada PAUD-PAUD IPHI yang menjadi unggulan.
  4. Pembinaan kesehatan. Keniscayaan bagi IPHI karena IPHI peduli dengan kesehatan jamaah haji dengan melakukan pembinaan kesehatan jamaah haji secara berkelanjutan. Jamaah Haji sadar dengan kesehatannya sehingga saat berangkat haji benar-benar istithoah dengan mendirikan fasilitas kesehatan.
  5. Pemberdayaan ekonomi keummatan. Wujudnya dengan membentuk warung haji.
  6. Kepedulian sosial, dengan wujud antara lain di Lombok sudah ada IPHI Center dengan berbagai fasilitas untuk anggotanya seluas 7,5 hektar dengan multi fasilitas.
  7. Inventarisir aset IPHI baik di pusat maupun di daerah. PP IPHI merebut kembali pengelolaan hak terhadap RS Haji Jakarta Rs Haji Medan, RS Haji Surabaya dan RS Haji Makassar.
  8. Rakernas Regional disatukan menjadi Rakernas di Jakarta.
  9. Penyelenggaraan Muktamar. Muktamar VII diselenggarakan Maret 2020. Perwakilan berasal dari kepengurusan yang sah. (hatiman)

116

Berita Terkait