Kamis 22 Agustus 2019
Al-Khomis 20 Dzulhijjah 1440

Berita

Sambut Siswa Baru,MA Al Barakah Singkep Gelar MATSAMA

15-07-2019


* Suasana di Muahollah Al Barakah Singkep

(Kemenag Lingga)-- Masa Ta'aruf Siswa Madrasah (Matsama) 2019 di MA Al-Barakah Singkep digelar untuk menyambut siswa baru tahun pelajaran 2019-2020. Kegiatan ini berlangsung selama 3 (tiga), mulai Senin hingga Rabu, 15-17 Juli 2019.

Matsama 2019 diikuti 30 siswa baru MA Al-Barakah Singkep. Ketua Panitia Matsama, Eska Hanafi,S.Pd, mengatakan, Matsama tahun ini mengusung tema 'Membangun Intelektualitas dan Karakter Peserta Didik Yang Mandiri,Unggul, Islami Dan Bermartabat'.

Acara ini dibuka oleh Kepala Madrasah Hazmi Jaya Putra, S.Pd.

"Setelah melalui rangkaian tes tertulis dan wawancara, saya mengucapkan selamat bergabung kepada peserta didik baru di MA Al-Barakah Singkep. Semoga dengan semangat baru para siswa/i bertekad untuk membangun intelektualitas dan karakter yang unggul dan Islami menuju madrasah hebat dan bermartabat,"papar Hazmi.

Adapun materi pada kegiatan MATSAMA yaitu
:Pengenalan Lingkungan Madrasah; Wawasan Kebangsaan; Pengenalan Kurikulum Madrasah; Tata Tertib dan Adab dalam Berpakaian di madrasah; Ibadah serta Kepramukaan.

Selain itu adanya kegiatan Pembiasaan yang wajib, yaitu shalat duha berjama'ah, membaca Al Qur'an sebelum kegiatan dan ditutup dengan sholat zuhur berjama'ah.

Adapun pemateri dalam kegiatan MATSAMA ini, disampaikan oleh kepala Madrasah, guru-guru dan memberdayakan pengurus OSIS.

Kepala Kemenag Lingga berpesan agar kegiatan menyambut siswa baru harus diisi materi penguatan tujuan pendidikan madrasah. "Ajak siswa, guru dan orang tua untuk membangun komunikasi efektif. Agar cita-cita dan tujuan pendidikan dapat tercapai dengan mudah,"pesan H.M Nasir,S.Ag,MH. (zaid/darwis)

129

Berita Terkait