Kamis 22 Agustus 2019
Al-Khomis 20 Dzulhijjah 1440

Berita

Sambut PHBI, Pemkab dan Kemenag Lingga Bahas Bersama

16-05-2019


* Suasana Rapat Sambut Nuzulul Quran, Pawai Takbir dan Idul Fitri

(Kemenag Lingga) – Jelang Nuzulul Quran, Idul Fitri Pemerintah Kabupaten Lingga bersama Kementerian Agama, MUI, LAM menggelar rapat terbatas yang dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Lingga di ruang rapat Kantor Bupati Lingga, Kamis (16/5) tadi pagi.

Dalam rapat tersebut dibahas tentang teknis pelaksanaan kegiatan Nuzulul Quran, pawai takbir dan sholat Ied. “Nanti kita atur sedemikian rupa agar pelaksanaan nanti benar-benar dapat dirasakan manfaatnya oleh seluruh masyarakat Lingga,”ungkap M.Nizar.

Kepala Kemenag Lingga mengatakan kegiatan Nuzulul Quran yang akan digelar harus mampu menyejukkan suasana bangsa yang saat ini sedang panas. “Kita akan adakan secara serentak dengan pesan yang sama. Tidak ada provokasi, kita harus menciptakan suasana yang aman dan damai. Inilah momen Ramadhan dengan penuh nuansa kesejukan,”kata H.M.Nasir,S.Ag,MH

“Dalam situasi sekarang ini, masyarakat harus tenang dan waspada. Melalui mimbar Ramadhan harus disampaikan dakwah yang mengajak kepada kedamaian. Harus kita gaungkan Kebersamaan dalam Keberagaman menurut perspektif Al Quran. Sesuai dengan tema Nuzulul Quran tahun ini,”tambahnya.

Pelaksanaan pawai takbir tingkat Kabupaten Lingga tahun ini agak berbeda dari tahun sebelumnya. Tahun ini untuk jalur pawainya direkayasa, tujuannya agar semarak Idul Fitri bisa sampai ke kampong terjauh yang ada. “Kita ingin pawainya nanti kita buat dua jalur berbeda agar daerah yang tidak pernah terjangkau tahun ini bisa kita lewati. Tentunya, ide ini  merupakan ide yang cemerlang dan semua berkah puasa Ramadhan,”ungkap Kabag Kesra Setda Lingga, Jaya Atmajaria.

Berikut daftar petugas Sholat Idul Fitri 1440 H. Bertindak sebagai Khatib : H.M. Nasir, S.Ag, MH; cadangan khatib : H.Isnin,S.Pd.I, M.Si; Imam : Andika Pangestu; cadangan Imam : Hasni Hamka; Bilal : Muryono. Sholat Idul Fitri akan dilaksanakan di lapangan Kantor Bupati Lingga.  (zaid)
 

116

Berita Terkait