Selasa 13 November 2018
Ats-tsulatsa 4 Rabiul Awal 1440

Berita

Safrawita, S.Pd, Laboran MAN Tanjungpinang, Grand Finalis Guru GTK Madrasah Berprestasi

31-10-2018


* Safrawita, S.Pd, Laboran MAN Tanjungpinang, Grand Finalis Guru GTK Madrasah Berprestasi

Tanjungpinang (INMAS)-Kementerian Agama melalui Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah akan menyeleksi guru berprestasi tingkat nasional. Seleksi guru berprestasi tingkat nasional merupakan rangkaian kegiatan Anugerah Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah Tahun 2018. Diantara ratusan nama yang diseleksi oleh panitia, terdapat satu nominator asal MAN Tanjungpinang yang juga mewakili Provinsi Kepri dalam ajang tersebut.

Dia adalah Safrawita, S.Pd, Laboran MAN Tanjungpinang yang sehari-hari mengurusi dan bertanggung jawab terhadap laboratorium di MAN Tanjungpinang. Safrawita muncul bersama 4 nama yang lain dalam bidang tenaga kependidikan kategori Laboran diantaranya Nita Rachmawati dari MAN Bluleleng, Sutrisno dari MAN Thoriqotul ‘Ulum, Nurmahani Harahap dari MTsN 1 Banda Aceh dan Siti Suwarni dari MTsN 5 Sleman.

Direktur GTK Madrasah, Suyitno menuturkan, Anugerah Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah Tingkat Nasional ini merupakan salah satu bentuk penghargaan yang diberikan oleh Kemenag kepada mereka yang memiliki dedikasi, kompetensi, kinerja dan prestasi tinggi.

"Anugrah Guru dan Tenega Kependidikan ditujukan untuk  guru, kepala madrasah, pengawas madrasah, laboran dan pustakawan pada satuan pendidikan RA dan Madrasah,” ujar Suyitno.

Dikatakannya, Anugrah Guru dan Tenaga Kependidikan juga sebagai ikhiyar Kemenag dalam mendorong dan meningkatkan motivasi guru, kepala madrasah, pengawas madrasah, laboran dan pustakawan untuk meningkatkan kinerja secara profesional pada satuan pendidikan RA dan Madrasah.


Kasubag TU GTK Madrasah, Sidik Sisdiyanto, menjelaskan bahwa Anugerah Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah dilakukan melalui 3 (tiga) tahap penilaian : tahap pertama berupa penilaian terhadap dokumen portofolio dan karya tulis, tahap kedua merupakan tahapan verifikasi dan klarifikasi.

"Selanjutnya tahap ketiga adalah grand final yang terdiri dari penilaian terhadap presentasi karya tulis, kemampuan bahasa asing dan wawancara," sambung Sidik. (fm/dari berbagai sumber)

 

83

Berita Terkait