Kamis 13 Mei 2021

Berita

Safari Ramadhan Perdana Kemenag Batam, Kasi Bimas Islam H.Muhammad Dirham: Ketahanan Tubuh Harus Diikuti Dengan Iman

17-04-2021


* Kasi Bimas Islam H. Muhammad Dirham saat menyampaikan tausiah

Batam (Kemenag) Setelah 1 (satu) tahun tidak dilaksanakan safari ramadhan yang disebabkan  penyebaran Covid- 19 yang meningkat, alhamdulillah tahun ini 2021 safari ramadhan kembali dilaksanakan. 

Kementerian Agama Kota Batam menggelar safari Ramadhan perdana Tahun 1442 Hijriah di Masjid An-Nahr, Pulau Sekanak, Kecamatan Belakangpadang, Jumat (16/4). 

Kepala Seksi (kasi) Bimbingan Masyarakat Islam (bimas Islam) H.Muhammad Dirham dalam tausiah singkatnya menyampaikan bahwa usaha harus terus dilakukan untuk melawan penyebaran virus Covid-19. 

"Ketahanan tubuh itu harus diikuti dengan iman," ucapnya.  

Selanjutnya H.Muhammad Dirham dalam tausiahnya juga menjelaskan bahwa setan itu masuk dalam tubuh kita melalui aliran darah kita. Melawan setan itu memang berat. Untuk itu harus senantiasa berzikir kepada Allah SWT. 

"Orang yang senantiasa berdzikir kepada Allah maka setan tidak akan mampu menggodanya".

Kita diperintahkan untuk berlindung kepada Allah, tuhannya manusia, rajanya manusia, sesembahan manusia, dari kejahatan bisikan yang menyelinap, yang membisikkan ke dalam dada manusia yaitu dari golongan jin dan manusia.

Tentu yang dapat menyelinap melalui aliran darah adalah dari golongan jin, karena jin termasuk makhluk yang tercipta dari api yang dapat berubah bentuk, termasuk mengecil sedemikian rupa. Kemudian melalui aliran darah sampai ke dada manusia untuk membisikkan hal-hal yang penuh dengan kejahatan dan kemaksiatan. Oleh karena itu kita wajib waspada dan selalu memohon perlindungan kepada Allah dari gangguan jin dan setan terutama saat salat karena setan akan berusaha menyelinap baik di sela-sela shaf maupun merasuk ke dalam jiwa, tutupnya.

---------

Humas

 

49

Berita Terkait