Selasa 23 Juli 2019
Ats-tsulatsa 20 Dzulka'dah 1440

Berita

Safari Ramadhan, H.M.Nasir, S.Ag,MH : Melihat Diri dan Bijak Mengelola Zaman

15-05-2019


* H.M.Nasir, S.Ag,M.H ikut menyerahkan bantuan sembako dan santunan

(Kemenag Lingga) -- Kepala Kemenag Lingga bersama Wabup Lingga  mengikuti  Safari Ramadhan di Desa Baran tepatnya di Dusun Sebong Desa Baran Kecamatan Senayang. Safari kali ini digelar di Masjid Al Mukhlis, Selasa (14/5).

Kedatangan rombongan disambut hangat oleh masyarakat dengan penyambutan dimulai dari pelabuhan dusun Sebong hingga digiring ke Masjid Al Mukhlis. Sesampai di Sebong rombongan langsung sholat Ashar.

Kepala Desa Baran mengucapkan terimakasih karena Pemkab Lingga telah sudi untuk datang ke kampungnya dalam rangka safari Ramadhan pada tahun ini.“Kami sangat berterimakasih dan senang sekali atas kunjungan bapak dan ibu ke desa kami. Apalagi ini dalam rangka safari Ramadhan untuk saling silaturahim,” ungkap Indra dengan rasa haru.

Sementara itu Wakil Bupati Lingga dalam tausiyahnya menyampaikan dan mengajak, pada bulan ramadhan ini hendaklah tingkatkan amal-amal sholeh dengan sedakah dan juga meningkatkan keimanan kepada Allah SWT.

“Barang siapa yang mensedekahkan harta ataupun rezeki dibulan Ramadhan ini, maka Allah akan membalaskan kebaikan kebaikannya dan melipat gandakan pahalanya. Manfaatkan momentum Ramadhan dengan sebaik-baiknya,” pesannya..

Ditempat yang sama, Kepala Kemenag Lingga H.M. Nasir,S.Ag,MH dalam tausiyahnya juga menyampaikan bulan ramadhan ini adalah bulan yang sangat indah terlebih apabila kita saling berbagi kepada orang yang sangat membutuhkan.

“Perjalan safari ini harus kita maknai yakni kita harus mampu melihat diri kita. Ramadhan mengajak kita melihat diri kita pribadi, apakah kita sudah lebih baik atau tidak dari hari-hari yang sebelumnya” jelasnya.

“Orang yang tidak mampu melihat diri sendiri ialah orang yang sangat dimurkai oleh Allah. Jangan hanya pandai menilai dan mencatat keburukan orang lain,"tambahnya lagi.

Dalam tausiyah beliau tersebut, dia mengatakan bahwa sejauh ini kita sering melihat diri orang lain dengan menilai kekurangan-kekurangan orang lain, sedang diri kita sendiri lupa akan amal kita sendiri.

“Allah selalu siap kapan saja menimpakan bala’ kepada suatu negeri jika didalamnya manusia tidak melakukan amal amal kebaikan,"katanya.

Beliau juga mengajak setiap keluarga untuk selalu mengawasi anak-anak dari bahaya teknologi. Proyek modernisasi telah merusak generasi penerus bangsa dan agama.

“Zaman modern ini adalah zaman yang lebih gila dari zaman kuno dulu, sebab zaman ini lebih sangat ingin membodohkan kita dengan perkembangan teknologi yang serba online. Kita harus bijak mengelola zaman,"pesannya.

Momen safari Ramadhan 1440 H kali ini dimanfaatkan oleh P2TP2A dan BAZNAS Lingga untuk menyosialisasikan program dan himbauan terkait tugas dan fungsi kedua lembaga resmi tersebut. Sekaligus penyerahan bantuan sembako untuk keluarga kurang mampu dan santunan untuk anak yatim dan piatu.

Hadir dalam Safari tersebut, Wakil Bupati Lingga, Kepala Kemenag Lingga, Kabag Kesra, Baznas, P2TP2A, Camat Senayang, Kades, BPD Baran serta Kadus dan jajaran nya yang juga dihadiri oleh seluruh masyarakat desa Sebong yang menyambut baik rangkaian kegiatan ini.(zaid/SMI)

70

Berita Terkait